Sebelum Skripsi, 99 Mahasiswa FE PKL

0
1100
FOTO BERSAMA : Mahasiswa berfoto bersama Dekan FE UMRAH Tanjungpinang, Muhammad Idris dan dosen lainnya sebelum diberangkatkan untuk PKL. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) melepas 99 mahasiswa untuk melaksanakaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau magang di belbagai instasi pemerintah dan swasta di Propinsi Kepri. Dekan Fakultas Ekonomi UMRAH, Muhammad Idris kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (7/7) kemarin menuturkan, mahasiswa PKL tersebut didampingi oleh beberapa dosen senior yang berpengalaman.

Tujuan kegiatan magang yaitu meningkatkan kompetensi dalam praktek manajemen, meningkatkan relevansi program studi dengan dunia kerja dan membangun jejaring kemitraan dengan stakeholder jurusan manajemen.

Baca Juga :  Anak Hinterland Raih Cumlaude

”Jadi kegiatan ini dilakukan untuk menemukan keselarasan ilmu teori yang didapatkan di kampus atau bangku kuliah dengan di lapangan melalui praktek kerja langsung,” ujarnya. Menurut Muhammad Idris, PKL merupakan salah satu syarat kelulusan mahasiswa FE UMRAH. Dilaksanakan sebelum siswa melakukan penulisan skripsi. PKL merupakan kegiatan kurikuler yang mengikat secara akademik dan merupakan salah satu syarat bagi mahasiswa untuk mengikuti ujian skripsi.

Pola kegiatan dilakukan secara berkesinambungan dan terencana yang dilakukan dalam waktu ditetepakan jurusan. Mulai dari orentasi program, pemahaman mengenai manajemen dalam PKL, orentasi lapangan, impelemntasi di tempat PKL, evaluasi, pentusunan laporan.
Ia mengharapkan, agar PKL ini memberikan manfaat bagi mahasiswa dan lembaga/instansi/perusahaan yang bersankutan.

Baca Juga :  Pertama Kali, Mahasiswa Stisipol KKN di Anambas

”Saya meminta mahasiswa menjaga nama baik diri, almamater dan lembaga, instansi, perusahaan dimana melaksanakan PKL,” tuturnya. Ke depan, UMRAH berkomitmen meluluskan SDM dibidang ekonomi dan manajemen yang berkualitas. Kurikulum prodi manajemen disusun dan dikembangkan sedemikian rupa sesuai dengan perubahan lingkungan serta tuntutan dan dinamika yang terjadi dalam dunia ekonomi, manajemen. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here