Sebong Lagoi Menunda Pembangunan Fisik

0
62
ABU BAKAR SAIDON

TELUKSEBONG – Desa Sebong Lagoi memastikan akan menunda realisasi fisik dari anggaran desa. Hal ini dilakukan, karena pihak desa menunggu keputusan perubahan keuangan desa, akibat dampak Covid-19.

Abu Bakar Saidon, Kepala Desa Sebong Lagoi mengatakan, untuk triwulan pertama, pihaknya hanya melaksanakan anggaran desa untuk keperluan mendasar, dan persiapan antisipasi Covid-19. Untuk pemberdayaan masyarakat yang bersifat mengumpulkan orang dalam jumlah banyak, juga ditiadakan untuk sementara.

”Kami antisipasi jika ada perubahan anggaran desa, apalagi jika ada pengurangan anggaran. Kalau sudah membangun fisik namun anggarannya kurang ya bisa kacau nanti,” ucapnya saat diwawancarai, Rabu (25/3).

Ia mengatakan, dampak dari Covid-19 sangat besar. Apalagi saat ini berbagai langkah pencegahan dilakukan juga oleh pihaknya. Ia pun berharap anggaran yang sudah disusun dapat terlaksana.

”Kami lihat perkembangan, nanti kalau anggaran sudah pasti, pembangunan fisik akan kami kejar di TW 2 dan 3. Nantinya juga akan kami libatkan masyarakat setempat,” jelasnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here