Secanting Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

0
375
Pengurus Karang Taruna Kota Tanjungpinang menerima bingkisan sembako di Posko Secanting Beras di halaman kantor RRI Tanjungpinang. f-istimewa / tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pengurus Karang Taruna Kota Tanjungpinang mendirikan posko bantuan untuk warga Tanjungpinang yang terdampak wabah pandemi korona virus (Covid-19) saat ini. Posko bantuan ini mereka sebut secanting beras. Posko ini didirikan di halaman RRI Tanjungpinang mulai Selasa (15/4) sore kemarin.

Ketua Karang Taruna Tanjungpinang Abdul Halim menyampaikan, posko secanting beras ini dibuat sebagai wujud kepedulian sosial pengurus Karang Taruna terhadap masyarakat kurang mampu yang saat ini terdampak wabah Covid-19. Dirinya berharap, selesai kegiatan tersebut bantuan-bantuan yang disalurkan mampu membantu warga dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Baca Juga :  Polsek KKP Renovasi Rumah Warga

“Paling tidak ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19,” ujar Abdul Halim kepada Tanjungpinang Pos.

Lebih lanjut Halim menjelaskan, posko secanting beras ini, dibuka setiap hari mulai pukul pukul 13.00 sampai 16.00 Wib. Posko ini rencana akan selesai pada Rabu (22/4) mendatang.

Ia menyebutkan tidak hanya beras, bagi warga yang ingin menyumbangkan rezekinya bisa saja gula, minyak goreng, telor dan kebutuhan lainya.

“Boleh di luar beras, misalnya ada warga yang ingin menyumbang gula, kami juga sudah menyediakan wadah bagi masyarakat yang memberi gula, minyak goreng misalnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Dishub Utamakan Tangga BRT

Menurutnya, pembagian sembako rencana akan diberikan pada Kamis (23/4) mendatang, atau sebelum puasa. Tentunya sembako yang disiapkan untuk warga kuang mampu ini, benar-benar diberikan kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan.

“Karang Taruna sendiri sudah mendata setiap Kelurahan” tambahnya.

Karena menurut Alim, setiap kelurahan ada Karang Taruna, jadi data tersebut sudah di himpun masing-masing pengurus di Kelurahan.

“Saya juga minta kepada pengurus karang taruna agar benar-benar warga yang terdampak,” pesan Halim.

Kegiatan Posko secanting beras ini berkoordinasi dengan RRI Tanjungpinang, Kapolres, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pelanggaran Lalu Lintas Terpantau CCTV

“Kami berharap melalui program ini adanya kepedulian masyarakat Tanjungpinang dalam menyalurkan rezekinya,” harapnya (cr29/ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here