Secara Bertahap, Bumi Perkemahan Dibenahi

0
189
Kakak Hj Rahma saat merapikan dasi salah satu adik Pramuka di bumi perkemahan Taman Budaya Senggarang. F-istimewa

TANJUNGPINANG – Kini di Tanjungpinang sudah memiliki kawasan bumi perkemahan yakni di Taman Raja Haji Fisabilillah Senggarang. Bumi perkemahan baru-baru ini diresmikan Walikota Tanjungpinang H Syahrul.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma mengajak kegiatan Pramuka bisa dilaksanakan di Bumi Perkemahan Senggarang yang baru diresmikan, akhir-akhir ini.

Ia menuturkan, kawasan itu cocok dijadikan perkemahan dan pengenalan alam. Bentuknya masih asri dan memiliki beberapa fasilitas umum lainnya. Terkait kekurangan sarana lainnya secara bertahap akan disediakan.

Hal ini dikatakan Rahma di sela-sela membuka acara perkemahan di SMA Negeri 1 Tanjungpinang yang di gelar selama tiga hari. Mulai Jumat-Minggu (4-6/10).

Diawali upacara Penerimaan Tamu Ambalan. Serta anggota Pramuka yang baru di sekolah itu.Ia pun mengapresiasi kegiatan Pramuka yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Tanjungpinang itu.

Menurutnya, melalui kegiatan Pramuka dapat membentuk kepribadian yang tangguh, disiplin, bekerjasama, toleransi dan banyak lainnya. Ia pun menyarankan agar kegiatan yang sama bisa dilaksanakan sekolah-sekolah lain, upaya menghidupkan kegiatan Kepramukaan.

Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan siswa. Apakah dilaksanakan di sekolah atau alam terbuka lainnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Tanjungpinang, Imam Syafii yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan mengatakan, diikuti 420 peserta dan 140 panitia.

Ia menuturkan, perkemahan penerimaan tamu Ambalan diselenggarakan setiap tahun untuk merubah peserta yang awalnya Penggalang menjadi Penegak melalui kegiatan Perkemahan ini.

Harapannya, kegiatan ini merupakan awal dari kepramukaan untuk peserta didik baru, semoga seterusnya akan aktif di Gugus depan sebagai anggota Pramuka. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here