Sederhana, Dewan Hanya Dapat Motor Dinas

0
558

ANAMBAS – SEBANYAK 20 anggota dewan Kabupaten Anambas (KKA) telah mengembalikan kendaraan dinas. Pasalnya, DPRD mendapatkan tunjangan transportasi dan Perumahan.

Sehingga, Motor Dinas (Motdin) mesti dikembalikan ke sekretariat DPRD. Tidak seperti anggota DPRD di daerah lainnya yang menggunakan mobil.

Di Anambas, seluruh anggota dewan menggunakan kendaraan dinas berupa sepeda motor. Sedangkan mobil, hanya digunakan ketua DPRD dan mobil tersebut diletakkan di Kota Tanjungpinang bukan diAnambas.

Hal itu disampaikan Imran, selaku Ketua DPRD Anambas. ”Alhamdulillah. Secara bertahap, sejak disahkannya Perda Hak dan Keuangan DPRD motor dinas sudah dikembalikan, “ sebut Imran, Senin (23/10).

Baca Juga :  Polres Siap Amankan Pemilu

Pengembalian motor dinas anggota DPRD telah dilakukan, sejak disahkannya Ranperda menjadi Perda Hak dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD pada bulan Agustus Silam.

Seperti diketahui, untuk tunjangan transportasi dan Perumahan merupakan bagian dari Perda Hak dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD.

Untuk mobil dinas pimpinan yang berada di Tanjungpinang, ungkap Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, pengembaliannya sedang dalam proses. ”Mobil dinas juga di kembalikan, dan prosesnya saat ini sedang dilakukan,” ungkap Imran.

Ia menjelaskan, kendaraan dinas untuk pimpinan dan anggota mesti dikembalikan. Jika tidak dikembalikan, maka tunjang transportasinya tidak akan diberikan. ”Kalau tak kembalikan kendaraan dinasnya, maka kami tidak akan mendapatkan uang transportasi,” tegasnya.

Baca Juga :  Desa Wajib Terapkan Aplikasi Siskeudes APBDes

Tidak diberikannya kendaraan dinas, tambah Imran, karena sesuai dengan PP no 18 tahun 2017 tentang Hak dan Keuangan DPRD yang mengatur tentang hak transportasi dan perumahannya.

Kendati demikian, Imran mengakui hingga saat ini tunjangan transportasi dan Perumahan DPRD masih belum didapatkan karena masih menunggu Peraturan Bupati (Perbup).

”Kita masih menunggu perbup, setelah adanya perbup maka tunjangan selama tiga bulan itu akan diberikan,” terangnya.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here