Sediakan Paket Murah, Jemaah Gunakan Fasilitas Meriah

0
954
KUNJUNGI KEBUN KURMA: Rombongan jemaah umrah dari paket promo MM Tour & Travel Tanjungpinang berkunjung ke perkebunan kurma, usai beribadah umrah. F-ISTIMEWA

Ibadah Umrah Bersama MM Tour & Travel Tanjungpinang

BINTAN – Ketika kasus First Tour Travel hangat dibicarakan publik, warga Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan justru mendapat pelayanan prima, saat berangkat menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah, akhir Oktober lalu. 194 orang jemaah hanya mengeluarkan biaya Rp 16 juta per orang, kepada biro jasa Mekah Madinah (MM) Tour & Travel Tanjungpinang.

Dengan biaya paket promo sebesar Rp 16 juta itu, jemaah ibadah umrah sudah ditanggung untuk ongkos kapal feri dari Tanjungpinang ke Singapura (PP), ditambah makan siang. Kemudian, jemaah menggunakan pesawat berkelas Saudi Air Lines dari Singapura ke Jedah, Saudi Arabia (PP). Selama menunaikan ibadah umrah, akomodasi (makan) jemaah sudah ditanggung oleh MM Tour & Travel. Jemaah menginap di hotel berbintang empat dan disediakan fasilitas city tour, berkunjung ke tempat-tempat sejarah, serta transportasi bus gratis selama di Mekah.

Baca Juga :  Dinkes Fasilitasi Surat Keterangan Bebas Covid-19

”Tak perlu ragu, MM Tour & Travel Tanjungpinang menyediakan paket murah dengan fasilitas mewah dan meriah. Anak dan istri saya baru pulang dari umrah, dengan biro jasa MM Tour & Travel Tanjungpinang. Biayanya cuma Rp 16 juta,” kata Indra, seorang pegawai di Pemkab Bintan, kemarin.

Tour Leader/pembimbing biro jasa umrah MM Tour & Travel Tanjungpinang ustaz Dedi Sanjaya membenarkan, pihaknya menyediakan paket murah bagi warga yang menunaikan ibadah umrah, tanggal 21 sampai dengan 30 Oktober lalu. Satu jemaah hanya membayar Rp 16 juta, untuk semua pelayanan dan fasilitas.

”Kami sudah membuktikan, dengan biaya Rp 16 juta per orang itu, kita bisa menunaikan ibadah umrah. Kami menyediakan paket murah, bukan berarti murahan. Pesawat kita sediakan yang berkelas, Saudi Air Lines. Penginapan, kita sediakan hotel berbintang empat,” jelasnya.

Baca Juga :  ASN, Jangan Lupakan Ideologi Pancasila

”Nah, biaya Rp 16 juta ini, merupakan paket promo di MM Tour & Travel. Biro jasa tour and travel kami ini, hanya MM. Beralamat di Jalan Abadi Kilometer 8 Atas Tanjungpinang. MM Tour & Travel ini anak perusahaan dari Royal Permai,” sambung ustaz Dedi Sanjaya.

Selain paket promo dengan biaya Rp 16 juta, Dedi Sanjaya menjelaskan, MM Tour & Travel Tanjungpinang menyediakan paket reguler dan paket plus, untuk ibadah umrah. Sejak Kamis (2/11) lalu, saat ini dan sampai 14 November nanti, ada 121 orang jemaah yang sedang menunaikan ibadah umrah di Mekah. Hanya saja, 121 jemaah ini menggunakan paket umrah plus. Setelah jemaah menunaikan ibadah umrah, jelasnya, akan berwisata religi ke negara Turki.

Baca Juga :  Pesan Bawaslu Bintan, Laporkan ASN yang Tak Netral

”Itu yang paket umrah plus. Kemudian, kami juga menyediakan paket umrah barokah dan muhasabah, untuk Desember 2017 nanti. Biayanya Rp 21,5 juta. Kelebihannya paket ini, akan berkunjung ke tempat-tempat sejarah. Sudah 30 orang yang daftar. Kalau mau daftar, silakan,” jelasnya.

Untuk yang paket promo, Dedi Sanjaya mengungkapkan, MM Tour & Travel Tanjungpinang kembali dibuka untuk keberangkatan, antara Februari sampai dengan Maret 2018 nanti. Biayanya di bawah Rp 20 juta.

”Paket promo ini kami sediakan, memang untuk umat muslim di kalangan ekonomi ke bawah. Biaya murah, bukan berarti murahan. Ingat, biro tour dan travel kami, hanya MM. Tidak ada MM 3 atau MM lainnya,” demikian disampaikan Dedi Sanjaya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here