Sediakan Rp14,8 M, Bangun Jembatan Belak

0
215
WARGA Kampung Belak menggunakan jembatan kayu, saat menuju Kemalai. 2019, Pemkab Bintan akan membangun jembatan permanen di lokasi ini. F-ISTIMEWA

Apri-Dalmasri Terus Bawa Perubahan ke Bintan Gemilang

Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Wakil Bupati H Dalmasri Syam akan menggelar syukuran, sekaligus refleksi tiga tahun masa kepemimpinannya, Senin (18/2) pagi ini. Memasuki tahun keempat, Apri-Dalmasri terus komitmen untuk membawa perubahan ke misi Bintan Gemilang.

BINTAN – Untuk mewujudkan misi Bintan Gemilang tersebut, Apri-Dalmasri turut menggelar dialog interaktif pembangunan, dalam kegiatan refleksi tiga tahun menjadi Bupati dan Wabup Bintan, di Aula Kantor Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, pagi ini. Satu dari sejumlah kegiatan yang menjadi perhatian Bupati Bintan H Apri Sujadi, pada tahun 2019 ini, yaitu pembangunan jembatan Belak, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan.

H Apri Sujadi menyampaikan, anggaran untuk membangun jembatan tersebut sudah disiapkan, melalui dana APBN, yang dialokasikan melalui BP Kawasan Bintan.

”Jembatan Belak ke kampung Kemalai, Desa Penaga, akan kita bangun tahun 2019 ini. Anggaran sudah disediakan Rp14,8 miliar,” sebut H Apri Sujadi, Minggu (17/2) kemarin.

Pembangunan jembatan Belak-Kemalai, Desa Penaga ini sepanjang 20 meter dengan lebar 7 meter, ditambah 1 meter untuk bahu kanan dan kiri jembatan.

”Kita tahu, masyarakat di sana sudah lama menantikannya. Dan itu menjadi perhatian kita. Bahwa kita terus berusaha menggesa dan mewujudkan mimpi masyarakat. Salah satunya dengan menjemput dana pusat,” jelasnya.

Pembangunan jembatan tersebut, lanjut Bupati Bintan H Apri Sujadi, merupakan jawaban dari Pemkab Bintan, atas keluhan masyarakat Kampung Belak-Kemalai, dengan jumlah penduduk 60 Kepala Keluarga (KK). Jembatan ini merupakan akses utama, dan satu-satunya jalan yang menghubungkan RT006 dan RT008 di Dusun II tersebut.

”Jalan ini sebagai akses untuk semua aktivitas masyarakat. Kami berupaya untuk menjangkau semua kebutuhan masyarakat. Tentu semua itu perlu tahapan proses dan waktu. Kami baru menjalani tiga tahun masa kepemimpinan. Tapi, masyarakat lah yang merasakan, sudah sejauh mana misi Bintan Gemilang itu, kami realisasikan,” tutur H Apri Sujadi.

”Tahun 2019 ini, pembangunan jembatan Belak menjadi satu prioritas dan dipastikan akan dibangun,” tegasnya.

Pembangunan jembatan ini direncanakan akan dimulai sekitar Juli mendatang, setelah pelaksanaan lelang pada Mei atau Juni nanti.

”Sejatinya, semua program dan perencanaan yang kami jalankan selama ini, untuk menjawab kebutuhan masyarakat Bintan,” demikian disampaikan H Apri Sujadi. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here