Sehari, Dua Lokasi Terbakar di Bintan

0
103
SATU unit mobil damkar mendatangi lokasi titik kebakaran di sekitar Gardu Induk PLN, di Sri Bintan, Teluk Sebong, kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos

TELUKSEBONG – Sehari, dua lokasi terbakar. Selain di sekitar Gardu Induk (GI) PLN Sri Bintan di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, kebakaran hutan juga terjadi di Kecamatan Toapaya.

Kebakaran lahan sekitar GI PLN Sri Bintan nyaris membakar gardu yang menyuplai listrik Batam-Bintan menuju Tanjungpinang tersebut, Selasa (13/8) siang sekitar pukul 15.00. Beruntung Damkar UPT Bintan Utara langsung ke lokasi dan melakukan pemadaman.

Panyodi, Kasubag TU Damkar UPT Bintan Utara yang turun langsung ke TKP mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kejadian tersebut dari tenaga keamanan GI.

”Api sudah sampai ke pagar pembatas GI. Karena angin kuat dan cuaca panas, api cepat membakar lahan semak dan hutan yang berada di sekitar GI tersebut,” jelasnya.

Api berhasil dipadamkan setelah tim melakukan pemadaman selama 30 menit di lokasi.

Selain itu, kebakaran hebat juga terjadi di kawasan hutan di Kampung Purwosari RT15/RW04, Km 18 Desa Toapaya Selatan. Selain mobil Damkar, pemadaman turut dibantu oleh masyarakat sekitar. Warga membantu upaya pemadaman dengan perlengkapan manual (ember). Karena, armada mobil pemadaman kebakaran tidak mencukupi, hanya 1 unit. Aparat kepolisian pun turun tangan.

Kepala UPT Damkar wilayah Toapaya, Gunung Kijang dan Teluk Bintan, Nurwendi menyatakan, sejak awal Agustus lalu hingga sekarang, sudah 6 kali terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Toapaya. (aan/fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here