Seienam Lombakan Tilawah Kelompok Lansia

0
346
KETUA PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi memukul beduk saat membuka MTQ kelurahan, didampingi Lurah Seienam Indra Gunawan, Selasa (13/2) sore lalu. F-ISTIMEWA

SEIENAM – Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kelurahan Seienam, Kecamatan Bintan Timur, Selasa sore (13/2) lalu. Peserta MTQ ini diikuti 54 orang qari/qariah. Menariknya, lomba MTQ ini juga ditujukan untuk kelompok lanjut usia (lansia)

Lurah Seienam Indra Gunawan mengatakan, lomba MTQ kelurahan ini diikuti 54 orang peserta, qari-qariah. Cabang yang dipertandingkan antara lain tilawah, tartil dan lomba marawis. Untuk tartil peserta terdiri dari putra dan putri, tilawah diikuti putra-putri golongan anak-anak, remaja dan dewasa.

”Selain itu, kita ada buka juga cabang tilawah kelompok lansia. Ini menunjukkan semangat Qurani bagi masyarakat kami, di Kelurahan Seienam, Kecamatan Bintan Timur,” sebut Indra Gunawan, kemarin.

Pembukaan lomba MTQ ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Ketua PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi. Usai membuka MTQ, Hj Deby Apri Sujadi menyampaikan, MTQ ini sebagai proses regenerasi anak-anak Kabupaten Bintan, yang cinta Quran dan dapat lebih terbina.

”Antusias masyarakat di MTQ ini, cukup tinggi, dan patut diacungi jempol. Dan hal ini, telah menunjukkan bahwa masyarakat sangat peduli dalam pembentukan karakter generasi muda yang madani,” ujarnya.

Pembukaan dihadiri Asisten 1 Setdakab Bintan Ismail, Anggota DPRD Kepri Hj Susilawati, Anggota DPRD Bintan H Amran dan Azman, Kadinkes dr Gama Isnaeni, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Khairul. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here