Sejak 2016, BPP Belum Difungsikan

0
422
GEDUNG Penyuluhan Pertanian yang terbengkalai sejak selesai dibangun tahun 2016. f-istimewa

Pembangunan Gedung Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara tepatnya di Desa Belakang Gunung sampai saat ini belum juga ditempati.

NATUNA – Gedung BPP ini sudah berdiri sejak tahun 2016, namun sampai tahun 2018 ini masih belum difungsikan. Masyarakat Kelarik sudah lama berangan-angan, agar gedung BPP ini di buka agar bisa berguna bagi masyarakat Kecamatan Bunguran Utara.

Sangat disayangkan, jika bangunan yang sudah dipenuhi perlengkapan ini tidak berfungsi. ”Iya pak kita khawatir jika tidak digunakan, sayang sekali alat-alat yang memadai di dalamnya akan terbuang sia-sia jika tidak segera difungsikan sebagai mana mestinya,” kata Arya, warga Kelarik saat ditemui di Ranai, (27/2).

Ia berharap, gedung itu bisa segera berfungsi dengan baik dan tidak dibiarkan begitu saja sampai rusak diterpa hujan. ”Mudah-mudahan dinas terkait bisa segera mengorasikannya, di samping banyak warga Bunguran Utara yang menanti adanya penyuluhan tentang pertanian,” harap Arya.

Sementara, Camat Bunguran Utara Izhar pernah menyampaikan, bahwa hal ini sudah lama di adukan ke Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Natuna. Cuman, belum ada tanggapan yang pasti dari dinas tersebut.

”Gedung BPP ini sudah saya konsultasikan kepada pihak Dinas Pertanian, tapi tak jelas juga jawabannya, saya jadi bingung harus bagaimana lagi. Kadisnya belum ada tanggapan yang jelas tentang apa yang saya konsultasikan,” ucap Izhar

Izhar menyampaikan, ia tidak tahu lagi harus bagaimana menanganinya. Sedangkan masyarakat sangat mendambakan gedung ini, bahkan sekarang ada pembukaan lahan yang berhektare-hektare di Kecamatan Kelarik.

”Saya sangat berharap agar secepatnya gedung BPP ini bisa digunakan oleh masyarakat, dan segera mendapat tanggapan dari Dinas Pertanian Kabupaten Natuna supaya gedung ini bisa berfungsi sesuai angan-angan yang selama ini didambakan masyarakat Bunguran Utara,” ungkap Izhar.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here