Sejak Diresmikan Pasar Baru II Sepi

0
560
BERJUALAN: Kios di Pasar Baru Kota Lama Tanjungpinang sudah ada yang buka, namun masih banyak pedagang yang belum jualan. F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Pasar Baru II yang telah diresmikan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah beberapa bulan lalu masih tampak sepi dari aktifitas perdagangan. Pantauan Tanjungpinang Pos, dari 30 kios, hanya beberapa pemilik kios yang sudah membuka sejak awal peresmian, sementara sisanya masih tertutup. Untuk diketahui, Pasar Baru 2013 lalu terbakar. Meski demikian, sebagian besar para korban yang merupakan pedagang masih tetap berjualan di Lorong Gambir dan beberapa pasar lainnya.

Hanya saja, 2016 lalu Pemko Tanjungpinang melalui anggaran Kementerian Perdagangan membangun. Setelah selesai pembangunan dan dapat ditempati sebagian pedagang memilih kembali menempati pasar tersebut. Ratna pedagang pakaian mengatakan, jualan sekarang masih sepi dan mengaku telah mulai berdagang sejak diresmikan. ”Masih sepi pedagang yang mau jualan,” ungkapnya.

Sementara saat dipertanyakan fasilitas yang sudah tersedia, ia menuturkan, kios sudah bagus cuman sedikit lebih kecil bila dibandingkan dengan kios lama yang sudah terbakar. ”Dibandingkan dengan yang dahulu, kios ini kecil, barang dagangan juga hanya pas-pasan,” ucapnya. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here