Sekali Reses, Anggota DPRD Terima Rp 10,5 Juta

0
552
Kantor DPRD Tanjungpinang di Senggarang. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Tunjangan yang diterima Anggota DPRD Tanjungpinang saat reses akan lebih besar di bandingkan tahun sebulmnya. Hal ini mengacu pada PP 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan anggota DPRD.

Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Kesekretariat DPRD Kota Tanjungpinang, Yuswaddinata menuturkan, rencananya anggota DPRD Tanjungpinang akan melaksanakan Reses pertama di 2018, pada 19 Februari mendatang.

“Ini rencananya, yang diperkirakan pelaksanaannya lima hari,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (2/2).

Ditanya terkait besaran tunjangan dana Reses, Yuswadinnata menuturkan, mengacu pada aturannya. Melihat kepada kondisi APBD Pemko Tanjungpinang. Masuk kategori sedang, maka tunjangan Reses lima kali gaji pokok Ketua DPRD Tanjungpinang, senilai Rp 2,1 juta per bulan.

“Total yang diterima masing-masing anggota DPRD sekitar Rp 10,5 juta. Ini di luar biaya konsumsi, ATK dan sewa ruangan,” paparnya.

Hal-hal penunjang lainnya, dianggarakan di Sekretariat DPRD Tanjungpinang. Ini artinya, sekali Reses, minimal memerlukan anggaran sekitar Rp 500 jutaan. Rencannya, DPRD Tanjungpinang melaksanakan Reses, tiga kali satu tahun. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here