Sekda Bagi-bagi Sembako ke Warga Tanjung Duku

0
723
Bagi sembako: Sekda Kepri H TS Arif Fadillah saat membagikan sembako di Tanjung Duku . f-istimewa

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah menyerahkan sebanyak 40 paket sembako kepada warga duafa dan kurang mampu di surau Tanjung Duku, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (21/6). Penyerahan sembako di sela kegiatan Pesantren Ramadan Kampung Nelayan dan Peduli Duafa di Surau Tanjung Duku, Dompak.  Selain bantuan sembako, Arif juga menyerahkan bantuan dana untuk kegiatan pesantren Ramadan yang diselengggarakan oleh Yayasan Cahaya Silaturahmi Tanjungpinang, Bengkel Rohani Kepri dan Yayasan Insan Kamil.

“Pesantren Ramadan ini pasti sangat bermanfaat dan berkah karena dilaksanakan di bulan ini. Semua amal perbuatan dilipat gandakan ganjarannya. Maka dari itu, jangan sampai alpa kita dalam beribadah,” kata Arif. Pembinaan umat juga dapat dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya melalui kegiatan pesantren Ramadan. Ini sederhana namun sangat penting.

Baca Juga :  Kapasitas Pelabuhan Pelantar I-II 1.000 GT

“Pesan saya, jangan ada anak-anak yang sudah besar tapi tak pandai baca Alquan yah,” pintanya dalam kata sambutan. Hadir juga pada kesempatan ini Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul, yang juga ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tanjungpinang. Pada kesempatan ini H Syahrul mengatakan, bahwa Ramadan ini ibarat tanah yang subur dan gembur. Maka manusia diperintahkan untuk menanaminya diatas tanah yang subur tersebut. Ini menjadi momen memperbaiki diri, diantaranya menyempurnakan salat, perbanyak ilmu, perbanyak infak dan sedekah serta terakhir terus perbanyak amal kepada sesama.

Baca Juga :  Organda Kepri Dukung Pemutihan Denda PKB

”Apapun yang kita lakukan di Ramadan ini dilipat gandakan pahalanya. Makanya jangan ragu, jangan subgkan dan jangan banyak pertimbangan untuk berbuat baik di bulan Ramadhan ini,” kata H. Syahrul. Pada kesempatan ini H Syahrul juga memberikan bantuan sejumlah paket sembako kepada warga duafa di Tanjung Duku. Hadir juga di kesempatan ini Kepala Biro Kesra Kepri, Kepala Biro Pembangunan Kepri dan Kepala Kantor Departemen Agama Kota Tanjungpinang. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here