Sekda Bintan Dikukuhkan sebagai Ketum Forum CSR Bintan

0
206
KETUA Umum Forum CSR Bintan Adi Prihantara, Ketua Harian Makhsum dan pengurus bersama Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, usai pengukuhan, di Bintan Buyu, Rabu (12/12). f-istimewa

BINTANBUYU – Sekretaris Daerah Bintan Adi Prihantara dikukuhkan sebagai Ketua Umum Forum Corporate Social Responsibilty (CSR) Kabupaten Bintan oleh Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam. Pengukuhan disejalankan dengan dengan peringatan HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bintan, di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (12/12) kemarin.

Usai pengukuhan, Adi Prihantara menyampaikan, dengan dibentuknya Forum CSR, semua program CSR dari pihak perusahaan akan lebih terarah, tidak tumpang tindih dengan program yang dijalankan Pemkab Bintan.

”Contohnya, Pemkab bagikan rastra (beras sejahtera), perusahaan bagikan rastra juga. Pemerintahkan bagi buku, perusahaan bagi buku juga. Ini kan tumpang tindih, kurang bermanfaat. Dengan Forum CSR, akan lebih terkoordinasi nantinya,” ujar Adi Prihantara.

Adi Prihantara menegaskan, Forum CSR sifatnya koordinasi dan memberikan informasi, tidak ada intervensi. Karena, CSR itu merupakan hak dari perusahaan. Ke depan, Forum CSR akan memberikan informasi program pemerintah. Kemudian, perusahaan diberikan informasi, program apa-apa saja yang perlu didukung.

”Nah, ketika Pemkab memprioritaskan pendidikan dan kesehatan, perusahaan diminta untuk mendukung melalui CSR. Tapi, yang sifatnya belum terakomodir dari pemerintah,” jelasnya.

Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam mengungkapkan hal yang sama. Wabup menambahkan, semua perusahaan yang memiliki program CSR di Bintan, diharapkan tergabung di forum ini.

”Program CSR bisa dialokasikan untuk semua program dari Pemkab Bintan. Termasuk kegiatan kepemudaan dan olahraga,” sebutnya.

HUT DWP
Selain itu, H Dalmasri Syam mengucapkan selamat HUT ke-19 bagi DWP Bintan. Pemkab Bintan berharap seluruh wanita di Bintan, bisa menempatkan diri sesuai porsinya, khususnya dalam hal pembangunan daerah.

”Saya yakin, wanita-wanita di organisasi DWP Bintan ini merupakan wanita tangguh dan cerdas, yang dapat memberikan sumbangsih besar bagi kemajuan kita bersama,” kata Dalmasri Syam.

Ketua DWP Bintan Hj Nong Rochaiza Adi Prihantara menyatakan, dirinya bersama pengurus terus mengabdi kepada pemerintah, untuk mendorong pembangunan daerah. Terutama untuk kegiatan pemberdayaan wanita.

”Wanita hebat yang ada di DWP ini, tidak akan berhenti dalam berkiprah sesuai dengan kodrat dan kemampuannya,” tutur Nong Adi Prihantara. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here