Sekda Bungkam Soal Gaji PTT yang Belum Cair

0
650

Lingga – SEJUMLAH Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Lingga, mempertanyakam kejelasan gaji.

Berdasarkan informasi yang beredar, bahwa pembayaran gaji PTT dilakukan setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) baru untuk penggangkatan tahun 2017.

”Hingga kini kami tidak tahu kapan SK kami keluar. Apakah masih bekerja atau terkena rasionalisasi,” kata salah seorang PTT yang mengaku bernama Amri kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (22/2).

Katanya, sampai akhir Februari, para PTT belum mendapatkan gaji dua bulan dari Januari 2017. Pemangku kebijakan di tempatnya bertugas tidak berani membayarkan gaji untuk PTT, sebelum ada SK atau petunjuk langsung dari Sekda Lingga.

”Kekhawatiran bendahara dapat dimaklumi karena memang takut bermasalah,” sebutnya.

Ia berharap, Pemkab Lingga segera merampungkan seleksi administrasi PTT. Apapun keputusannnya, apakah diperpanjang atau tidak yang pasti Pemkab Lingga hatus membayarkan gaji selama mereka masih bekerja.

”Kalau kontrak saya tidak diperpanjang, Pemkab Lingga tetap harus bayar gaji bulan Januari dan Februari,” tegasnya.

Sekda Lingga Abu Hasim, enggan memberikan tanggapan banyak mengenai hal ini. Abu menyarankan agar menghubungi Badan kepegawaian Daerah (BKD).

”Seleksi adminitrasi di BKD, saya sendiri belum tahu sampai dimana prosesnya. Coba konfirmasi ke BKD,” sebutnya.

Saat dikonformasi¡ Sekretaris BKD Lingga Ari Setya Dharma mengatakan, proses seleksi administrasi terhadap PTT dan THL sudah rampung. Hasil seleksi sudah diberikan kepada Bupati Lingga untuk mendapatkan pertimbangan.

”Memang ada PTT yang tidak diperpenjang kontraknya. Namun, pastinya berapa yang akan menerima SK saya tidak bisa katakan,” jelasnya.

Ari menargetkan, sebelum Maret 2017, SK PTT dan THL sudah dikeluarkan.

”Kepada PTT jangan khawatir, paling maksimal akhir bulan dua ini SK sudah keluar. Untuk PTT yang tidak diperpanjang kontrak tentu tetap mendapatkan hak gaji sesuai masa kerjanya,” imbuhnya.(Tengku)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here