Sekda Minta Majukan Kualitas Pendidikan

0
241
SUASANA rakor dan evaluasi pendidikan tahun ajaran 2017/2018 yang berlangsung di Auka Kantor Bupati Lingga, Selasa (5/6). F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga Juramdi Esram menilai, pentingnya peran semua pihak yang terkait dengan pendidikan memiliki komitmen dan inisiatif untuk meningkatkan mutu pendidikan di Lingga.

Inovasi dan kreasi sangat dibutuhkan dunia pendidikan di Lingga lebih maju, terkhusus untuk guru yang berhubungan langsung dengan siswa d isekolah diharapkan memberikan pendidikan dengan tidak hanya memberikan pelajaran ilmu namun juga pendidikan akhlak.

”Sekarang guru hanya mampu mengajar saja, dan tidak mampu mendidik siswa dikarenakan khawatir terkena masalah hukum. Saat ini jangankan sampai mukul, jewer telinganya saja guru sudah bersalah kalau dilaporkan. Terkadang jadi serba salah. Untuk itu dibutuhkan inovasi dari guru,” kata Juramadi Esram, saat membuka Rakor Pendidikan dan Evaluasi Tahun Pelajaean 2017/2018, Selasa (5/6).

Dalam Rakor yang juga dihadiri, kepala sekolah tingkat SMP dan SD sederajat di Lingga Juramadi Esram berharap, ditengah keterbatasan yang ada dan letak geografis Lingga tidak menjadi kendala bagi semangat untuk memajukan pendidikan.

”Ditengah kesulitan yang ada dibutuhkan semangat dan komitmen dari guru demi menciotakan generasi Lingga yang berprestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi adjam mengatakan, Rakor Pendidikan yang dihadiri seluruh kepala sekolah dari tingkat TK hingga SMP sederajat ini membahas evaluasi terhadap program pendidikan yang dilakukan pada tahun ajaran 2017/2018. Sebab, dari sisi sisi standar kompetensi kelulusan dan standar guru dan tenaga Kependidikan serta saranan dan prasaranan. ”Evaluasi dihubungkan dengan masih standarnya hasil UN di Lingga,” kata Junaidi.

Disamping itu juga, dalam Rakor juga dibahas tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang mengacu sistem zonasi. ”Saya berharap semua berpedoman pada Permendikbud No.18/2016,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here