Sekda Puji Stan Bazar MTQ Kepri

0
130

LINGGA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga Juramadi Esram mengapresiasi stan bazar dari enam kabupaten dan kota, dan Pemprov Kepri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VII tahun 2016 tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Desa Lanjut Kabupaten Lingga.

Stan bazar yang ada tersebut, telah memberikan pengetahuan kepada masyarakat yang mengunjungi tentang keunukan dan ciri khas dari masing-masing kabupaten/kota. ”Stan yang berdiri cukup bagus dan kreatif. Stan menampilkan produk masyarakat, dan keunikan dari setiap daerah masing-masing. Hal ini bisa menambah ilmu bagi masyarakat yang mengunjungi,” kata Esram di sela-sela kunjungannya di stan bazar, Minggu (13/5) lalu.

Esram menambahkan, stand bazar yang berdiri uni dapat menjadi ajang promosi daerah. Dengan melihat keunikan daerah yang dipamerkan dihatapkan bisa menjadi motivasi bagi warga untuk mengunjungi daerah yang diminati.

”Kegiatan sperti ini harus dipertahanjan dan ditingjatjan. Kalau bisa tidak hanya pada momen MTQ, namun setiap ada kegiatan pemerintah lainnya,” ucapnya.

Salah satu stan yang dikunjungi Sekda Lingga adalah stan dari Kabupaten Anambas. Bagus dan sangat kreatif apa yang telah dibuat oleh masyarakat Anambas. Ukiran, pakaian  Batik dan kaligrafi yang dibuat oleh hasil tangan masyarakat sendiri cukup menarik,” puji Sekda Lingga. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here