Sekda: Segera Operasikan SPBE

0
973
PENGENDARA melintas di SPBE Km 8 Atas, Kota Tanjungpinang yang belum beroperasi, belum lama ini.f-sok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sekretaris Daerah Riono meminta agar SPBE Tanjungpinang berada di Jalan Daeng Celak, Batu 8 Atas Tanjungpinang segera beroperasi. Sehingga bisa mengurangi biaya operasional para agen tabung gas elpiji bersubsidi ukurang 3 kilogram, di wilayah Tanjungpinang.

Keinginan ini langsung disampaikan Sekda Kota Tanjungpinang, Riono, Selasa (3/7) kemarin. Ia menjelaskan, ada tiga agen besar yang menyuplai tabung gas elpiji 3 kilogram ke pangkalan berada di Tanjungpinang. Yaitu PT Bumi Kharisma Pratama, PT Mulia Bintan Sejahtera dan PT Adri Jasya Sakti.

Baca Juga :  Drainase Penuh Lumpur & Sampah dan Lumpur

PT Bumi Kharisma Pratama memiliki kuota sebanyak 163.520 tabung gas elpiji 3 kilogram, PT Mulia Bintan Sejahtera memiliki 181.123 tabung, dan PT Adri Jasya Sakti sebanyak 165.030 tabung.

Selama ini, lanjut Riono, tiga para agen selalu mengantar hingga mengisi tabung gas elpiji 3 kilogram, dari Tanjungpinang menuju ke Tanjunguban. Setelah itu, kuota gas yang telah diisi dari SPBE Tanjunguban, langsung dibawa kembali menggunakan lori maupun pikap.

”Kalau SPBE Tanjungpinang sudah beroperasikan, sudah membantu meringankan biaya operasinal tiga agen tabung gas elpiji itu,” kata Riono saat berada di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, di Senggarang, Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kesadaran Memakai Life Jacket Masih Minim

Dari hasil dari rapat bersama, kata dia, ternyata pihak Pertamina memiliki keterbatasan kendaraan operasional, untuk menyuplai gas ke SPBE. Pasalnya, Pertamina baru punya 1 kendaraan operasional. Kendaraan tersebut, hanya bisa dioperasikan hingga menyuplai elpiji 3 kilogram di SPBE Tanjunguban.

”Kita sudah menyurati ke Pertamina untuk menambahkan satu kendaraan operasional lagi. Sehingga kebutuhan gas bersubsidi di SPBE Tanjungpinang, bisa terpenuhi sesuai kuota yang dimiliki,” ucap dia.

Sekda sudah pernah menyarankan kepada pihak SPBE Tanjungpinang. untuk menyediakan kendaraan operasional sendiri. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here