Sekdaprov Perintahkan Pejabat Wajib Lapor Tiap Hari

0
340
RAPAT: Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah memimpin rapat bersama para Kepala Biro Pemprov Kepri membahas evaluasi kinerja. F-suhard/tajungpinang posi

Tanjungpinang – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengingatkan para Kepala Dinas (Kadis), agar wajib melaporkan hasil kinerja. Baik itu laporan harian maupun yang mingguan.

”Saya minta mereka membuat milestone, pekerjaan hari ini, kemarin jangka pendek menengah dan jangka panjang. Kita ingin masing-masing Kadis itu punya visi dan misi, jangan terkesan asal buat kegiatan,” tegasnya

Dari hasil evaluasi dan penilaian nanti, ke depan tergambar mana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bisa kerja dan mampu menjalankan program Provinsi Kepri yang ingin dicapai.

”Itu nanti kita himpun jadi satu buku, kalau biro akan saya tempel di dinding kerja saya,” bebernya.

Seluruh kepala Biro berkumpul mendengarkan dan melaporkan hasil kinerja mereka di depan Sekdaprov Kepri. Rapat terbatas itu juga membahas tentang koordinasi antarsesama, agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sesuai capaian yang sudah dibuat Pemprov Kepri.

”Sudah diterimanya DPA beberapa hari yang lalu, maka segera dipersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Seperti menyusun dan entry data, menyusun KAK dan menetapkan HPS, menyusun jadwa pengadaan dan target realisasi baik fisik maupun keuangan,” papar Arif.

Selanjutnya, semua kegiatan yang terprogram dan yang akan dikerjakan, harus ada pelaporan yang konkrit. Agar setelah pelaksanaan tidak menimbulkan permasalahan, dan ketika pemeriksaan dapat di buktikan dengan benar.

Sekda menambahkan, bahwa apapun kegiatan yang ingin dikerjakan OPD harus memiliki target kerja yang jelas.

Jangan terbuai dengan kegiatan rutin saja tanpa adanya target. Untuk itu jangan abaikan konsep RPJMD dan Renstra, kegiatan dan konsep RPJMD harus sejalan,” pesan Arif.

Rapat ini dihadiri sembilan biro yakni, Biro Pemerintahan dan Perbatasan, Biro Hukum, Biro Organisasi Tata Laksana dan Korpri, Biro Kesejahteraan Rakyat, Biro Administrasi Pembangunan, Biro Administrasi Perekonomian, Biro Umum, Biro Administrasi Layanan Pengadaan serta Biro Humas Protokol dan Penghubung yang mana masing-masing Kepala Biro memaparkan tentang program dan kegiatan biro.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here