Sekolah Diberikan Pengetahuan Adiwiyata

0
471
PELAJAR di salah satu SMA saat mengikuti jam belajar di kelas. F-ISITMEWA

LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Lingkungan Hidup, melaksanakan sosialisasi sekolah berbasis lingkungan (Adiwiyata).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Siswadi mengatakan, sosialisasi sekolah berbasis lingkungan dilakukan untuk menciptakan sekolah-sekolah yang hijau yang digagas Kementerian Lingkungan Hidup. ”Sebenarnya program ini merupakan program dari Dinas Pendidikan. Namun, kami ikut membantu dan menjadi perioritas karena berbasis lingkungan,” kata Siswadi, kemarin.

Siswandi juga menjelaskan, tujuan dari sekolah bernasis lingkungan adalah untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah mencintai lingkungan dengan program menanam di lingkungan sekolah. ”Dengan begitu kami mengharapkan warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah yang meciptakan lingkungan yang sehat,” harapnya.

Siswadi berharap, dengan adanya program adiwiyata diharapkan bisa menciptakan kondisi sekolah yang baru dengan menjadikan tempat pembelajaran. ”Cinta lingkungan diharapkan diperoleh sejak anak usia sekolah,” imbuhnya. Dengan adanya program Adiwiyata, tentunya akan berdampak positif bagi pelajar di lingkungan sekolah. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here