Sekolah Jadi Pusat Pengembangan Budaya

0
707
Makhfur Zurachman

TANJUNGUBAN – Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bintan, Makhfur Zurachman mengharapkan, sekolah dapat menjadi wadah untuk mengembangkan seni dan budaya.

Hal itu dikatakan saat menghadiri event pentas Art ZOP SMA Yayasan Kesejahteraan Pegawai Pertamina (YKPP) Tanjunguban di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu (15/4) malam.

Seperti halnya yang dilaksanakan SMA YKPP yang turut mengembangkan seni budaya dalam dunia pendidikan. Semoga ini sebagai langkah baik dalam upaya melestarikan mulai dari generasi muda.

”Kagiatan semacam merupakan wadah positif untuk para pelajar. Saya berharap ini bukan hanya dilaksanakan SMA YKPP, namun juga sekolah lain,” ujarnya.

Ia menilai para siswa mampu menampilkan berbagai kreasi seni. Ini membuktikan bahwa Bintan memiliki potensi seni dan budaya yang besar mulai dari pelajar.

Kepala SMA YKPP Tanjunguban, Sutarto menuturkan kegiatan Art ZOP rutin dilaksanakan setiap tahun usai siswa mengikuti Ujian Nasional (UN).

Dalam event siswa menampilkan berbagai kemampuan dan bakat serta turut mengundang sekolah lain untuk ikut serta menjadi peserta dari setiap kategori perlombaan yang diadakan.

Berbagai jenis perlombaan yang diadakan yaitu ada tari seni dan budaya, pantun, pembacaan Gurindam 12, stand up comedy, ada lomba olimpiade MIPA tingkat SMP dan SMA serta berbagai kegiatan kreatifitas lainnya.

”Berharapkan ini menjadi ajang memunculkan bakat dan minat siswa,” ungkapnya.

Kegiatan Art ZOP diselenggarakan selama dua hari, yaitu tanggal 14 dan 15 April 2017 (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here