Sekolah Jualan Kalender

0
173
Polres Tanjungpinang saat menggelar Rekontruksi kasus pungli BUMD Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu. f--raymon/tannjungpinang pos

MBS anak saya dulu membawa kalender dari dari forum komunikasi pendidikan Alquran. Tapi kalender itu wajib bayar Rp25.000 apa ini sumbangan wajib atau pungli gaya zaman orde baru hadir kembali dan jangan dimanfaatkan anak anak untuk cari uang karna para orang tua lagi susah trims.
+628127068531

Pedagang Sembako Diperas Aparat
MBS: Dua org, laki2 dan perempuan datang kerumah Sy beberapaw aktu lalu, mengaku diperas oleh aparat, sebesar Rp12 jt, karena membawa kelontong dari Batam. Rincian tulisan tangan aparat tsb, menurut keterangan korban: 12.000.000(oi PIB) Bayar 3000.000,- Urus Dok 5000.000,- Jasa agen 4000 000,- ada foto dugaan tulisan tangan aparat dan keduanya yg datang ke rumah, serta foto KTP asli dari salah seorang korbannya. Kalau benar demikian, bukankah lebih banyak nilai bayar punglinya? Dari Rasyid utk semua lapisan.
081270319696

TANGGAPAN :
Tim Sapu Bersih (Saber) Pengutan Liar (Pungli) menagetkan semua intstansi yang masih nakal di tahun 2018 akan ditangkap. Untuk tahun ini target tim saber pungli sebanyak-banyaknya, seluruhnya kita bidik apabila ada pungli.

Semua pelayanan publik dan instansi masih ada pungli kita tangkap. Adapun target dari tim Saber pungli, sejumlah instansi yang menjadi fokus tim Saber Pungli di Kota Tanjungpinang. Tim Saber pungli akan menyasar pada yang menyangkut pelayanan publik atau pelayanan umum, seperti Instansi Keluarahan, Kecamatan, serta SKPD dan lembaga layan umum yang memberikan pelayanan publik pada masyarakat.

Sekecil apapun permintaan itu sudah masuk pungli. Sejauh ini belum ada keluhan dari pihak masyarakat tentang adanya pungli. Apabila masyarakat melaporkan adanya pungli maka pihak kepolisian akan mengrahasiakan identitas dari pelapor dan melindungi. Kita akan rahasiakan identitas pelaporan adanya tindakan pungli silakan laporkan ke kami.

Sebagai ketua harian tim saber pungli, saya mengharapkan masyarakat dapat pelayanan terbaik oleh aparatur negara. Tidak ada lagi yang namanya pengutan liar di kalangan pemerintah. Siapapun yang terlibat dalam pungli akan ditindak tegas. Tujuannya adalah untuk membenahi pelayanan publik namun apabila tidak bisa dibenahi maka akan dilakukan tindakan tegas. (ray)

Kompol Andi Rahmansyah
Ketua Harian Saber Pungli Tanjungpinang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here