Sekolah Masuk Internet

0
680
FOTO BERSAMA: Ade Angga (empat dari kiri) didampingi Komisi I dan II DPRD saat berkunjung ke PT Telkom Tanjungpinang. f-desi liza purba/tanjungpinang pos

Jajaki Komunikasi dengan Telkom

TANJUNGPINANG – Wakil ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga mendampingi Komisi I dan II DPRD Tanjungpinang bertemu dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tanjungpinang dalam upaya berkomunikasi terkait pemasangan hotspot di sekolah-sekolah.

Kunjungan disambut Kepala Perwakilan PT Telkom Tanjungpinang, Herman beserta staf dan lainnya, Rabu (1/3) di kantor PT Telkom.

Ade Angga menuturkan, tujuan kunjungan ada dua poin penting. Pertama meminta disediakan jaringan internet di Sekolah Satu Atap Madong, Senggarang. Pihak sekolah hingga kini memiliki kendala mengirimkan laporan karena tidak ada jaringan internet.

Baca Juga :  Satu Kelas Masih Ada 40 Siswa

Terkait hal ini pihak Telkom menyanggupi, hanya mekanismenya nantinya akan dicek langsung ke lapangan. Ada dua alternarif yang diberikan dalam pertemuan itu.

Pertama melalui kabel fiber optik dari Batu 14 disambungkan atau bisa juga melalui tower radio yang terdekat dihubungkan ke kawasan sekolah.

”Untuk permintaan ini pada intinya disanggupi Telkom, tinggal realisasi,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, usai pertemuan.

Kedua tak kalah penting yang diskusi pemasangan taman internet di setiap sekolah di Tanjungpinang mulai dari tingkat SD dan SMP.

Baca Juga :  Ubah Sampah Jajanan Jadi Kerajinan Unik

Menurutnya, dunia pendidikan sekarang sudah wajar menyediakan sarana ini. Dengan demikian mempermudah para pelajar mengakses berbagai materi pelajaran mulai dari men-donwload tugas dan mengirimkan ke guru terkait berbasis internet nantinya.

”Kami ingin menjajaki ini dan sangat diyakini bisa,” katanya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here