Sekolah Swasta Mesti Dapat Siswa Juga

0
103
Suparno

MBS “Tanjungpinang kekurangan Kelas … hallo…. Anggota Dewan, cek dulu realitanya di sekolah swasta bagaimana kekurangan siswa… mau ditutup sekolah swasta!
+6281515216235

TANGGAPAN:
Pendafataran penerimaan siswa baru dalam waktu dekat akan dimulai untuk Tahun Ajaran 2019 ini. DPRD Kota Tanjungpinang sudah memiliki estimasi kekurangan kelas baru pada sekolah negeri. Baik itu di tingkat Sekolah Dasar maupun Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama. Estimasi ini dari Dinas Pendidikan.

Dengan adanya kekurangan kelas baru, DPRD selalu mendorong Pemko Tanjungpinang untuk mengatasi hal tersebut. Agar masalah daya tampung anak masuk sekolah bisa teratasi.

kendala yang dihadapi biasanya tentang lahan. Kebanyakan lahan perbatasan dengan sekolah merupakan lahan masyarakat.

Untuk menambah kelas baru, perlu tambahan lahan di sekolah tersebut. Agar ada tambahan bangunan kelas baru di sekolah tersebut.

Solusi saat ini, buat kelas baru bertingkat di sekolah. Itupun masih kurang Diharapkan, peserta didik melalui orang tua untuk tidak terlalu memilih sekolah negeri favorit saat mendaftar sekolah nanti. Sehingga penerimaan siswa baru tidak membeludak di sekolah tersebut.

Biasanya akan terjadi hingga terlihat sekolah berada di wilayah Tanjungpinang Timur dan Tanjungpinang Kota. Baik di tingkat SD maupun SLTP.

Saya yakin Dinas Pendidikan bisa mengatasi hal tersebut. Sehingga tidak ada, anak sekolah masuk siang lagi.(dri)

Suparno
Ketua DPRD Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here