Sektor Pertanian Masa Depan Warga

0
313
KETUA Pemuda HKTI Lingga di Proyek Persawahan Desa Panggak Darat saat meninjau persawahan. F-ISTIMEWA

LINGGA – Ketua Pemuda Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Lingga Safarrudin menilai, saat ini kondisi pertanian di Lingga telah mulai memberikan kontribusi positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga.

Ia mengaku optimis bahwa sektor ini akan terus berkembang hingga menjadi contoh bagi desa lain di Kabuoaten Lingga. ”Pemuda HKTI optimisme bahwa program percetakan sawah di Panggak Darat akan berhasil sesuai dengan keinginan, apalagi didukung dengan masyarakat setempat,” kata Saparudin, kemarin.

Menurutnya, dengan rasa optimis tersebut diharapkan para pemuda di Lingga dapat menghilangkan keraguan akan keberhasilan program pertanian tanpa menghilangkan profesi nelayan.

”Memang tidak mudah menimbulkan semangat yang mendalam untuk menjadikan petani karena masyarakat desa Panggak Darat sudah terbiasa dengan pekerjaan nelayan dan ke hutan mencari kayu untuk kebutuhan keluarga,” kata Sapar.

Safar juga mengakui jerih payahnya Bupati Lingga yang tidak mudah patah semangat dalam membina masyarakat Lingga untuk mensukseskan program persawahan dan menciptakan Kabupaten Lingga sebagai lumbung padi di wilayah perbatasan. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here