Sektor Properti Diprediksi Tumbuh Bagus Tahun Depan

0
1436
Suryono

TANJUNGPINANG – Pasar properti di Pulau Bintan pada 2018 mendatang diperkirakan akan mengalami perbaikan dibanding tahun 2017. Hal itu tidak terlepas dari beberapa kebijakan-kebijakan positif pemerintah yang dikeluarkan selama tahun 2017. Termasuk dipengaruhi pertumbuhan ekonomi akan terus membaik di tahun 2018.

”Sejumlah kebijakan yang dibuat pemerintah berdampak positif dan memberi optimisme terhadap target pertumbuhan ekonomi kita. Kondisi ekonomi diperkirakan akan stabil hingga akhir tahun jika pemerintah tetap konsisten menjalankan kebijakan yang berlaku. Dan kebijakan itu juga sudah dirasakan bagi pengembang di Pulau Bintan,” kata owner developer Sinar Bahagia Group, Suryono, kemarin.

Lebih lanjut, dari sisi suplai, pertumbuhan properti diperkirakan tetap membaik meskipun menghadapi Hari Raya Idul Fitri serta Pilkada Serentak 2018. Ia membeberkan di Sinar Bahagia Group saja di tahun 2017 ada 1.000 lebih rumah terjual dari berbagai tipe.

Baca Juga :  Gering Sapto Jabat Komandan Wing Udara 2

”Pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh Pak Presiden sangat berdampak bagi sektor properti termasuk program tol lautnya,” bebernya.

Kata dia, di sisi permintaan, kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah membuat optimisme konsumen dalam membeli rumah pada 2018 masih tetap tinggi. Porsi permintaan terbesar akan datang dari rumah tipe menengah dengan harga di bawah, menengah ada atas akan terwujud. Tahun ini saja Sinar Bahagia Group telah membangun perumahan, ruko dan kios di 16 titik baru, mulai di Tanjungpinang, Kijang dan Tanjunguban.

Baca Juga :  Merdeka Night Market Harus Terwujud

”Sektor properti akan terus membaik termasuk pertumbuhan ekonomi kita membaik tahun depan,” tegasnya.

Menurutnya, pangsa pasar atau konsumen akan mencari perumahan tipe klaster, rumah subsidi bahkan rumah mewah. Sebab, kebutuhan perumahan di Tanjungpinang atau di Bintan terus membaik.

”Selama ekonomi lesu, kami terus mencari peluang bukan menunggu peluang. Alhasil pertumbuhan properti di grup kami terus meningkat,” bebernya.

Ia juga berharap agar perizinan dan izin-izin lainnya terus di permuda oleh pemerintah. Ia melihat perizinan yang selama ini diberikan dari pemerintah sudah baik. Saat disinggung, dengan keterbatasan lahan di Tanjungpinang, apakah ada rencana Sinar Bahagia Group bangun apartemen.

Baca Juga :  Rumah Dinas Wako dan Wawako Belum Ditempati

”Lahan masih banyak, bangunan untuk verfikal mungkin untuk puluhan tahun ke depan, kecuali bangun hotel harus verfikal. Dan soal apartemen belum saatnya di bangun di Tanjungpinang,” bebernya.

Namun, tidak menutup kemungkinan apartemen akan hadir di Tanjungpinang, mengingat pertumbuhan ekonomi di Tanjungpinang akan terus lebih baik. ”Jumlah warga untuk memiliki rumah mulai lagi meningkat. Properti bergairah lagi tahun depan,” bebernya. (bas) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here