Sekum: Itu Hak Prerogatif Ketum

0
198
Abdurrahman

Exco Sarankan Benahi Askot/Askab Sebelum Liga 3

Anggota Exco Asprov PSSI Kepri menyarankan agar membenahi dan menetapkan pengurus Askot PSSI Tanjungpinang dan Askab PSSI Anambas, sebelum kompetisi Liga 3 putaran provinsi digulir. Sementara, Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Kepri menyatakan, hal itu merupakan hak prerogatih (hak istimewa) H Nurdin Basirun, selaku Ketua Umum (Ketum) Asprov.

TANJUNGPINANG – ”Kan tak ada salahnya, kalau Exco menyarankan untuk membenahi atau perbaiki kepengurusan Askot Tanjungpinang dan Askab Anambas, sebelum Liga 3 dilaksanakan,” kata Bambang, Anggota Exco (Komite Eksekutif) Asprov PSSI Kepri, Jumat (3/5) kemarin.

Askot PSSI Tanjungpinang dan Askab PSSI Anambas dibentuk yang definitif, jelas Bambang, tujuannya untuk mempermudah koordinasi penyelenggaraan liga 3 nanti. Antara Asprov Kepri dengan Askot Tanjungpinang. Karena, Ketua Umum Asprov PSSI H Nurdin menginginkan Tanjungpinang sebagai tuan rumah penyelenggara Liga 3 putaran Provinsi Kepri.

”Kalau tak ada Askot Tanjungpinang, tentu lah Asprov Kepri akan susah berkoordinasi dalam melaksanakan kompetisi Liga 3 nanti. Khusus di Tanjungpinang, klub-klub yang ingin ikut berkompetisi di Liga 3, juga akan susah koordinasi, jika tak ada Askot. Mulai administrasi maupun informasi terkait Liga 3 yang diselenggarakan Asprov,” terang Bambang.

Selain itu, lanjut Bambang, sudah hampir setahun Asprov PSSI Kepri terbentuk. Sementara, Askot Tanjungpinang dan Askab PSSI Anambas belum kunjung terbentuk oleh Asprov.

”Justru itu, kita sarankan lah kepada Pak Ketum H Nurdin Basirun, segera bentuk kepengurusan Askot PSSI Tanjungpinang, tetapkan pengurus Askab PSSI Bintan dan bentuk kepengurusan Askab PSSI Anambas,” harap Bambang.

Pada kesempatan lain, Anggota Exco Asprov PSSI Kepri lainnya Abdurrahman mengungkapkan, masalah Askot Tanjungpinang yang sampai saat ini belum memiliki ketua dan pengurus definitif, sudah sering disampaikan dalam rapat internal Asprov PSSI Kepri. Mengingat, demi masa depan dan jayanya sepak bola, khususnya di Tanjungpinang. Serta tertib administrasi dan disiplin organisasi, yang maju mundurnya sepak bola ada tanggung jawab bersama.

”Khususnya saya selaku Ketua Komite sepak bola Asprov PSSI Kepri, saya mohon perhatian khusus secara tegas kepada Ketua Umum Asprov, untuk dapat mengambil langkah, agar segera terbentuknya Askot Tanjungpinang dan Askab Anambas,” ujar Abdurrahman.

Saran pembentukan Askot/Askab ini menjadi topik pembicaraan di grup WA pengurus Asprov PSSI Kepri, Jumat (3/5) kemarin. Sekretaris Umum Asprov PSSI Kepri Mansyur Razak menyatakan, sesuai hasil rapat di Gedung Daerah belum lama ini, ada beberapa agenda yang telah disepakati, termasuk Liga 3 dan Piala Soeratin.

Mengenai perbaikan Askot Tanjungpinang dan Askab Anambas yang disarankan Bambang Anggota Exco Asprov PSSI Kepri?

”Itu hak prerogatif Ketum (H Nurdin Basirun, red). Langsung saja tanyakan sama beliau. Saya dan Pak Fendi kemarin, sudah berusaha untuk berkonsultasi hal tersebut, tapi belum dapat ketemu, karena kesibukan beliau,” demikian dijawab Sekum Asprov PSSI Kepri, Mansyur Razak. (SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here