Selalu Bersyukur, Dengki Akan Hilang

0
492
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun berbincang dengan tokoh masyarakat Kepri Rida K Liamsi, Sedakprov TS Arif Fadillah, Kakanwil Kemenag Kepri Mukhlisuddin usai Safari Subuh di Masjid Al Mujahid Batu 8, Kamis (2/8).f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak umat untuk terus bersyukur atas nikmat yang diberikan Yang Maha Kuasa. Dengan bersykur, iri dan dengki akan hilang sendiri. Nikmat yang terus mengalir harus selalu disyukuri dengan memenuhi kewajiban kepada Allah.

BATAM – ”Kalau selalu bersyukur, tak ada lagi galau dan bimbang. Fitnah dan iri dengki akan hilang dengan sendirinya. Kalau bersyukur nikmat akan bertambah,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al Mujahid Batu 8 Tanjungpinang, Kamis (2/8).

Dalam kesempatan itu, Nurdin didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah secara langsung memperkenalkan kepala Kanwil Kemenag Kepri baru Mukhlisuddin didampingi tokoh masyarakat Kepri Rida K Liamsi. Di hadapan seluruh jemaah pagi itu, Nurdin berharap besar agar para tokoh ini terus memberikan kontribusi untuk pembangunan Kepri ke depan.

Baca Juga :  Sembako dan Transportasi Natuna Jadi Perhatian Wagub

Menurut Nurdin, jangan melihat orang dari status sosialnya. Belum tentu bathinnya tenang. Apalagi buat yang paham bahwa hidup di sini singkat. Dunia ini jembatan menuju akhirat.

”Bekali diri dengan amal kebaikan untuk dibawa ke akhirat,” kata Nurdin.

Nurdin juga mengimbau dan mengajak jamaah untuk selalu memenuhi panggilan azan dengan berjamaah ke masjid-musala. Bukan soal pahala yang 27 kali lipat, tapi banyak hal baik yang muncul. Silaturahmi pun semakin erat.

Apalagi dengan bersama-sama berdoa untuk kebaikan kehidupan, kebaikan negeri ini.

Baca Juga :  Jembatan Babin Bakal Kurangi Kemacetan di Batam

Nurdin menambahkan bahwa berdakwah tidak hanya dari mimbar. Pergi ke masjid subuh-subuh bagian dari dakwah. Ada pesan yang disampaikan kepada lingkungan sekitar.

”Satukan hati kita untuk kebaikan negeri ini. Cuci hati dengan zikir dan banyak bersedekah,” Nurdin mengingatkan.

Tampak hadir pada Safari Subuh itu Kadis Pendidikan Muhammad Dali, Kadis Perdagangan Burhanuddin, Kadis Kelautan dan Kesehatan Edy Sofyan dan Karo Humas Protokol dan Penghubung Nilwan.(MARTUNAS-SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here