Selamat Datang 757 Kepri di Liga 3

0
414
TAK SERIUS: Sebagian pemain utama 757 Kepri Jaya FC tak serius ketika berfoto, sebelum menghadapi PSBL Langsa di laga terakhir grup 1 Liga 2, di Batam, Sabtu (9/9). f-istimewa

BATAM – Tim laskar Melayu 757 Kepri Jaya FC menang 4-2 atas PSBL Langsa, ketika menjalani laga perpisahan di Liga 2 Indonesia, Sabtu (9/9) lalu. Meski menang di lapangan stadion Citramas, Batam, tim 757 Kepri Jaya FC tetap terdegradasi dari Liga 2 Indonesia. Selamat datang bagi tim 757 Kepri Jaya FC di Liga 3, pada tahun 2018 mendatang.

Meski laga ke-12 (teakhir) di grup I Liga 2 Indonesia tidak menentukan masuk di empat besar, 757 Kepri Jaya FC maupun PSBL Langsa, Aceh tetap menampilkan permainan terbaik. Pelatih Jaino Matos tetap menurunkan skuat terbaiknya pada daftar line-up, demi harga diri Kepri di depan beberapa orang suporter.

Aditia Putra Dewa dan kawan-kawan membuka gol pada menit ke-18. Gol tersebut dicetak Aditia Putra Dewa, setelah bekerja sama dengan Yance di dalam kotak penalti. Tendangan Dewa tak mampu dihadang kiper PSBL Langsa yang dikawal Zulbahra. Skor 1-1 terjadi, ketika pemain PSBL Langsa melakukan tendangan pojok. Bola lambung itu disundul oleh Mukhlisin, dan menggetarkan gawang 757 Kepri Jaya, yang dijaga oleh kiper Wahyudi.

Tim laskar Melayu memimpin 2-1 pada menit 42, lewat aksi Abdurahman Lestaluhu. Di babak kedua, Aditia berhasil menambah keunggulan 757 Kepri Jaya di menit ke-70, lewat tendangan keras dari luar kotak pinalti. Tim tamu mencoba mengerja ketertinggalan. Di menit ke-85, Saifudin pun mencetak gol ke dalam dalam gawang 757 Kepri Jaya.

Skor 3-2 akhirnya berubah, ketika Abdurahman Lestaluhu menerobos daerah penalti PSBL Langsa. Ia pun mencetak gol menjelang pertandingan usai. ”Tim 757 Kepri Jaya FC menang 4-2,” kata Chris Trisiswanto, Media Officer 757 Kepri Jaya FC singkat.

Meski terjadi tambahan 3 poin, 757 Kepri Jaya berada di peringkat kelima klasemen akhir grup I Liga 2 Indonesia, dengan 18 poin. Selama menjalani laga, 757 Kepri Jaya mengoleksi 5 kali menang, 3 seri dan 4 k sa berada di peringkat keenam, dengan total 11 poin.

Di laga hari yang sama, PSPS Pekanbaru berhasil mencuri tiga poin dari markas tuan rumah PS Timah Babel, Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang. Skuat Asykar Bertuah sukses mencetak dua gol tanpa balas dari tim tuan rumah. Dengan hasil ini, PSPS Pekanbaru (Riau) berhasil berada di puncak klasemen akhir.

PSPS memastikan tiket babak 16 besar dengan status sebagai juara grup bersama PSMS Medan. Sedangkan 2 tim yang masuk ke Liga 2 Indonesia, pada tahun 2018 mendatang, Persiraja Banda Aceh dan PS Timah Babel. ”Dengan demikian, selamat datang bagi tim 757 Kepri Jaya FC di Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, pada tahun 2018 mendatang. Kita berharap, gairah sepak bola di Kepri tetap bangkit, meski tak ada klub yang berlaga di Liga 2 Indonesia, pada tahun 2018 nanti,” ujar Ade Adran Syahlan, seorang pengamat sepak bola Kepri, kemarin. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here