Selamat! SSB Blue Eagle Melaju ke Nasional

0
488
PELATIH Edison dan asisten pelatih berfoto bersama dengan pemain SSB Blue Eagle Batam, usai meraih juara kedua di Aqua DNC 2018 regional Sumbagut, di stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Sumut, Minggu (4/2) kemarin. f-istimewa

Kompetisi Aqua DNC 2018 Regional Sumbagut

TANJUNGPINANG – EMPAT Sekolah Sepak Bola (SSB) terbaik dari Provinsi Kepri telah memberikan penampilan maksimal, dalam kompetisi Liga Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2018 regional Sumatra Bagian Utara (Sumbagut), Sabtu (3/2) lalu dan Minggu (4/2) kemarin. Bahkan SSB Blue Eagle Batam melaju ke pertandingan tingkat nasional, mewakili regional Sumbagut.

Tim SSB Blue Eagle Batam (Kepri) asuhan Edison pada penyisihan Grup L, di laga pertama bermain imbang 0-0 atas SSB Nusantara Pekanbaru (Riau). Pada laga kedua, Blue Eagle menang 2-1 atas SSB Parisai Payakumbuh (Sumbar). Blue Eagle lolos ke babak 16 besar.

Penyisihan di grup M, SSB Erdeka Muda binaan Batam Pos Group (Kepri) kalah 0-3 saat menghadapi Limkoti Padang Pariaman (Sumbar). Kemudian, Erdeka Muda bermain imbang atas SSB Lirik Junior (Riau), dengan skor 0-0. Sementara, SSB Limkoti menang 5 -0 atas Lirik Junior. Erdeka Muda tak berhak maju ke babak 16 besar.

Hal yang sama juga dialami SSB Bintan United Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan (Kepri). Bintan United harus mengakui keunggulan SSB Respa Muda Kampar (Riau), dengan skor 0-2. Pada pertandingan sebelumnya, Bintan United sempat menang atas Kuansing Soccer School (Riau), dengan skor 1-0.

Di pertandingan terakhir, Respa Muda (Riau) mengalahkan Kuansing Soccer School (Riau) dengan skor 1-0. Tim Respa Muda Kampar (Riau) melaju ke babak 16 besar mewakili grup N. Namun demikian, tim SSB Bermuda Batam perwakilan Kepri lolos ke babak 16 besar mendampingi Blue Eagle. Di grup O, SSB Bermuda Batam menang atas Gunung Sari Bhayangkara Pekanbaru (Riau), dan mengalahkan SSB Bukit Batu Junior Pekanbaru (Riau). Dua SSB perwakilan Provinsi Kepri melaju ke babak 16 besar.

Pada pertandingan babak 16 besar, SSB Bermuda Batam berhasil mengalahkan SSB Duri Galaxi (Riau). Sementara, tim SSB Blue Eagle Batam (Kepri) berhasil masuk ke perempat final, setelah mengalahkan PSBS Kampar Junior (Riau) pada babak 16 besar, lewat adu penalti, dengan skor 3-2.

Di babak delapan besar (perempat final), Bermuda Batam gagal ke semifinal, setelah dikalahkan tim Limkoti Pariaman (Sumbar). Sedangkan Blue Eagle Batam menang 1-0 saat menghadapi SSB Dispora 50 Kota Payakumbuh (Suimbar), dan melaju ke semifinal. Gol semata wayang kemenangan Blue Eagle Batam ini dicetak Affan, pada menit ke-12.

Pada laga semifinal, skuat SSB Blue Eagle Batam (Kepri) kembali bermain apik. Menghadapi tim Limkoti Pariaman (Sumbar), anak-anak asuhan Edison ini menang 1-0 dan melaju ke babak final. Di partai final, SSB Blue Eagle Batam harus menguras tenaga, saat menghadapi SSB Naga Berkisar Asahan (Sumut) yang menyingkirkan SSB Mabar Putra Medan di babak semifinal.

”Alhamdulillah, berkat kerja keras anak-anak, tim kami bisa masuk ke semifinal dan final. Target kami itu, cuma masuk ke delapan besar (perempat final). Hasil ini sudah melampaui target,” ujar Edison, saat dihubungi Tanjungpinang Pos, Minggu (4/2) sore kemarin.

Di partai final, Blue Eagle kalah 0-3 atas Naga Berkisar Asahan. Meski demikian, SSB Blue Eagle Batam (Kepri) melaju ke kompetisi tingkat nasional bersama Naga Berkisar Asahan, untuk mewakili regional Sumbagut. Blue Eagle Batam dan Naga Berkisar akan berhadapan dengan 10 regional se-Indonesia lainnya.

”Kami bersyukur, sudah bisa menjadi juara kedua (runner-up) di ajang kompetisi Aqua DNC 2018 regional Sumbagut ini. Kami gembira, SSB dari Kepri tampil di kompetisi tingkat nasional nanti. Terima kasih atas dukungan orangtua dan semua warga Kepri,” ujar Edison.

Tim yang menjuarai di tingkat regional Sumbagut SSB Naga Berkisar dan runner-up Blue Eagle Batam ini, akan bertanding di tingkat nasional, di Jakarta. SSB yang menjuarai Aqua DNC 2018 di tingkat nasional, akan mewakili Indonesia di Piala Dunia Aqua DNC 2018, di Rusia. Liga atau kompetisi Aqua Danone Nations Cup (DNC) ini diselenggarakan setiap tahun, untuk SSB kelompok umur 12 tahun (U-12).(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here