Selamatkan Perusda, BPP Tunjuk Direktur Baru

0
683
RAPAT: Kabag Ekonomi Khaidir saat mengikuti pertemuan dengan Komisi III di DPRD bersama pengurus Perusda. f-HARDIANSTAH/tanjungpinang pos

NATUNA – SETELAH sekian lama kursi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perusda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna mengalami kekosongan, akhirnya, kini Perusda yang mengalami kebangkrutan tersebut di pimpin oleh Amrullah melalui mekanisme pemilihan yang ditetapkan oleh Badan Pengawas Perusda (BPP).

Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Pemkab Natuna Khaidir menuturkan, berdasarkan peraturan Daerah nomor 2 tahun 2004 tentang seleksi pemilihan Direktur Perusda, Pemerintah Daerah telah berusaha untuk mencari pengganti jabatan direktur yang selama ini hanya Pelaksana Tugas (Plt) belum juga menemukan titik terang.

”Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, supaya Perusda Natuna bisa mendapatkan pengganti direktur yang baru dengan cara membuka lowongan. Namun, tidak ada satupun yang mau mendaftarnya,” kata Khaidir, kemarin. Dikatakannya, Pemkab Natuna selama ini sudah berusaha semaksimal guna menyelamatkan Perusda dari keterpurukan.  Namun, pencapaian yang dihasilkan Perusda belum juga menampakkan perkembangan yang signifikan.

”Jadi sesuai dengan perda yang ada, apabila tidak juga mendapatkan hasil dalam seleksi Direktur Perusda, maka untuk seleksi Direktur Perusda diambil alih langsung oleh Badan Pengawas Perusda dan telah menunjuk 2 orang calon,” jelasnya. Dari seleksi yang diadakan oleh Badan Pengawas Perusda ada 2 orang yang akan mengikuti seleksi tersebut.

”Dan akhirnya jabatan Direktur Perusda sekarang dipimpin oleh Amrullah,” ungkapnya. Khaidir berharap, dengan telah diisinya jabatan direktur Perusda, segala persoalan dan permasalahan bisa segera diatasi. Sehingga, dengan kondisi Perusda yang terpuruk itu bisa segera dibenahi.

”Kita berharap segalanya bisa segera dibenahi, sehingga Perusda Natuna bisa terus berjalan dan jangan sampai terhenti begitu saja,” tegasnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here