Seleksi Atlet Porprov Digelar

0
951
THAMRIN memperhatikan atlet sepak takraw pada seleksi atlet Porprov Kepri ke IV di Stadion Badang Perkasa, Karimun, Sabtu (7/4).F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Kabupaten Karimun sejak Sabtu (7/4) sampai Minggu (8/4) kemarin, melaksanakan seleksi Cabang Olahraga (Cabor) atlet untuk berlaga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-IV di Gor Badang Perkasa Karimun.

Seleksi dilaksanakan untuk menjaring atlet dari masing masing Cabor, yang mewakili Kabupaten Karimun pada Porprov di Tanjungpinang pada Oktober mendatang. Mereka yang lulus seleksi, nantinya akan menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda).

”Peluang pemain mewakili Karimun terbuka, meskipun baru ikut latihan tetapi sudah menunjukkan kualitas yang luar biasa. Dan mampu bersaing dengan rekan mereka yang sudah lama berlatih. Tinggal pematangan dan teknik bermain yang harus dibenahi,” kata Pelatih Kepala Sepak Takraw Karimun, Thamrin di GOR Badang Perkasa, Sabtu (7/4).

Baca Juga :  Pengurus Masjid Diminta Urus Badan Hukum

Materi pemain sepak takraw Karimun, dihuni pemain PON dan Pemain Nasional. Peluang untuk memperoleh medali emas dari cabang sepak takraw terbuka lebar, dan kematangan pemain pada ajang PON dan Nasional menjadi modal bagi Karimun.

”Tim sepak takraw akan mengikuti 4 nomor dari putra dan putri. Semua kabupaten/kota adalah saingan terberat. Atlet atau pemain harus berusaha keras, dan jangan pernah memandang rendah lawan meskipun beda pengalaman bertanding,” kata Thamrin.

Di tempat terpisah, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Karimun melaksanakan seleksi atlet untuk 3 kelas kepada tim putra dan putri. Mereka yang terpilih, akan menjadi atlet yang membawa nama Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Harga Cabai Mulai Merangkak Naik

”Atlet Karimun dihuni pemain Nasional dan Porprov, pengalaman bertanding sudah cukup. Walaupun tidak semua, dilihat dari hasil latihan selama ini. Kita yakin Karimun akan mendapat minimal 2 medali emas, dan medali lainnya. Target kita adalah juara umum,” kata ketua Binpres Yuhendra. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here