Seleksi Bacakades Tingkat Kabupaten Tuntas

0
54
Herika Silvia

BINTANBUYU – Proses seleksi bakal calon kepala desa (bacakades) tingkat kabupaten bagi desa yang memiliki lebih dari 5 orang calon sudah tuntas, Senin (5/11) lalu. Selanjutnya, panitia Pilkades di tiga desa tersebut, akan melakukan pengundian nomor urut, Kamis (8/11) ini.

Dari 12 desa yang melaksanakan Pilkades serentak, ada tiga desa yang melebihi dari 5 orang bacakades. Antara lain Desa Sebong Lagoi (Teluk Sebong) sebanyak 7 bacakades, Gunung Kijang terdiri dari 10 bacakades dan Desa Kelong (Bintan Pesisir) terdiri 6 bacakades.

”Seleksi dilakukan oleh tim independen yang melibatkan dari akademika Stisipol Tanjungpinang. Seleksi bacakades di tingkat kabupaten ini, ada tertulis dan wawancara, serta pengalaman di bidang pemerintahan,” jelas Herika Silvia, Kabag Pemerintahan Setdakab Bintan, Rabu (7/11) kemarin.

Untuk bacakades Gunung Kijang, calon yang lolos seleksi itu antara lain Idris, Magak, Lanade, Syukur dan Fransiskus Weso. Sedangkan yang tidak lulus seleksi Agus Priyanto, Mohadi, Daniel LB, A Zaini dan Sujarwo.

Dari Sebong Lagoi, bacakades yang lulus seleksi antara lain Herman Junaidi, Abu Bakar, Roslan, Abdul Halim dan Mazlan. Sementara, Marwan dan Liwa Ilham tidak lulus. Dari Desa Kelong, bacakades yang lulus seleksi adalah Saimun, Rusman Efendi, M Nurhidayat, Sunardi dan Alimin. Atas nama Sudirman yang tidak lulus.

”Nama-nama dan hasil penilaian dari tim seleksi, sudah kami umumkan. Selanjutnya, Kamis (8/11) ini, panitia Pilkades di tiga desa ini akan melakukan pengundian nomor urut cakades,” jelas Herika.

”Sedangkan pemilihan, dijadwalkan 21 November. Sebelumnya, akan dilaksanakan deklarasi damai untuk penyelenggaraan Pilkades serentak di 12 desa. Itu kebijakan Pak Bupati Bintan,” tutup Herika. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here