Seleksi U-17 Bersama Indra Sjafri Ditunda

0
738
SELEKSI: Indra Sjafri menyeleksi U-17. F-Net

30 Pemain Lolos Seleksi PSSI Kepri

BATAM – Rencana awal, seleksi pemain U-17 asal Kepri dengan pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri, Sabtu (4/3) sore ini. Namun ada perubahan jadwal, sehingga ditunda menjadi, Minggu (5/3) pukul 15.00 sore besok.

Iwan pelatih dari Asprov PSSI Kepri menjelaskan, penundaan jadwal seleksi di Kepri itu, berdasarkan informasi dari pusat Jakarta. Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri berangkat dari Jakarta menuju Batam, Minggu (5/5) pukul 09.00 besok.

Kemudian, Indra Sjafri akan menyeleksi lebih kurang 30 orang pemain U-17 Kepri, yang sudah dipersiapkan oleh Asprov PSSI Kepri, Kamis (2/3) lalu.

”Seleksi pemain muda tetap dilaksanakan di lapangan McDermott, Batu Ampar, Kota Batam. Seleksi dilaksanakan, Minggu (5/5) sore besok jadinya,” kata Iwan.

Persiapan Pemain
Iwan menjelaskan, 30 pemain muda (U-17) yang akan diseleksi Indra Sjafri dari Provinsi Kepri itu, sudah dipersiapkan sejak, Kamis sore lalu.

Saat menjalani seleksi, ada sekitar 200-an orang pemain berasal dari SSB dan klub di Kota Batam, Bintan dan Karimun. Dari 200-an orang itu, diambil 25 orang pemain terbaik.

”Ada tujuh pelatih yang menyeleksi di tingkat Provinsi Kepri. Di antaranya pelatih Joni, Darten Suselo dan saya. Masih ada empat pelatih lainnya. Selain 25 pemain yang lolos seleksi awal ini, ada juga lima orang pemain dari Tanjungpinang,” jelas Iwan.

Iwan mengatakan, saat ini antusias pemain muda di Kepri menjadi pemain profesional cukup tinggi. Ditambah lagi dengan keberadaan klub 757 Kepri Jaya FC yang sudah masuk di divisi utama Indonesia.

”Terutama di Batam, pemain muda kita sangat antusias dengan sepak bola. Bahkan kita bangga, ketika 757 Kepri Jaya FC kembali merekrut Farel pemain kiper dari Batam, baru-baru ini. Berarti sudah ada 3 pemain Batam yang masuk skuat 757 Kepri Jaya FC,” jelasnya.

”Kita berharap Pemko Batam dan pemerintah kabupaten/kota lainnya, turut mendorong semangat sepak bola di Kepri. Caranya, ya kita bina bibit-bibit muda,” tambah Iwan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here