Selesaikan Ramadan dengan Sempurna

0
436
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun bersalaman dengan jamaah usai menunaikan Salat Magrib dan berbuka puasa di Masjid At-Taqwa, Sei Nam, Kijang, Kabupaten Bintan, Rabu (23/5). f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak jamaah masjid untuk dapat menyelesaikan tugasnya dengan sempurna sebagai umat muslim yakni menjalankan segala rangkaian ibadah dalam bulan Ramadan ini.

BINTAN – Karena jika sempurna menjalankannya, maka akan merasakan sendiri kebahagiaan di dalam diri. ”Saat gembira itu pasti muncul ketika adzan magrib datang,” ujar Nurdin saat menunaikan Salat Magrib dan berbuka puasa di Masjid At-Taqwa, Sei Nam, Kijang, Kabupaten Bintan, Rabu (23/5).

Pembangunan generasi muda yang qurani juga terus diserukan Nurdin. Dirinya yakin bulan Ramadan inilah saat yang tepat untuk terus meningkatkan kemampuan anak-anak kepri tersebut.

”Agar mereka dapat sukses dalam kehidupan baik di dunia juga akhirat,” lanjut Nurdin.

Sementara itu Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam atas nama masyarakat Sei Nam, Kijang menyampaikan rasa terimakasih dan bersyukur atas kedatangan rombongan Safari Ramadan Gubernur.

”Sebelumnya kami juga meminta maaf atas penyambutan yang mungkin tidak sempurna maupun penyajian dalam berbuka nanti,” kata Dalmasri.

Masih di Kijang, Gubernur beserta rombongan melanjutkan Safari Ramadan-nya. Kali ini menunaikan Salat Isya dan Tarawih di Masjid Nurul Iman Kijang. Di sana Nurdin kembali mengajak masyarakat untuk terus memaksimalkan ibadah dalam bulan Ramadan.

”Karena meskipun manusia tidak ada yang sempurna namun dengan berusaha dan terus menanamkan niat dalam diri, Insya Allah bekal yang didapat saat Ramadan akan cukup,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin lagi, Allah telah memberi nikmat kepada Kabupaten Bintan sebagai daerah yang sangat baik pengelolaannya di bidang pariwisata. ”Dengan begitu marilah masyarakat tingkatkan silaturahmi untuk bersama-sama membangun Kepri khususnya Bintan,” lanjut Nurdin.

Hadir pada kesempatan tersebut anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Kadis ESDM Amjon, Kadis Kepemudaan Maifrizon, Kadis Kelautan Eddy Sofyan, Kadis PTSP Azman Taufik, Kabiro Pembangunan Aries Fhariandi, Kabiro ALP Misbardi, Kabiro Kesra Tarmidi dan Kasatpol PP Subandi.

Gubernur juga selalu merasa bahagia melihat keceriaan anak-anak yang ada di masjid dalam menyambut kedatangan beduk berbuka puasa. Ia mengatakan bahwa momen seperti ini hanya terjadi di bulan Ramadan.

Nurdin melanjutkan bahwa anak-anak tersebut harus terus dididik dan diajarkan berpuasa sejak dini. Karena itu akan menjadi kebiasaan dalam diri mereka. Maka ketika dewasa nanti mereka mampu menahan diri.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here