Seluruh Siswa Dapat Bantuan

0
491
FOTO BERSAMA: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Bupati Bintan Apri Sujadi foto bersama usai menyerahkan bantuan kepada siswa di SD Negeri 003 Bintan Utara, Tanjunguban, Bintan, Rabu (1/11). f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Puji Terobosan Apri

BINTAN – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengatakan, bahwa pendidikan merupakan hal yang mutlak dan harus terus ditingkatkan dalam upaya mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Untuk itu, salah satu motivasi yang diberikan adalah dengan memberikan program bantuan yang bermanfaat bukan hanya bagi siswa namun juga untuk orang tua serta sekolahnya itu sendiri.

Hal ini disampaikan Nurdin saat menyerahkan secara simbolis bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa baru SD/MI dan SMP/MTS se-Kabupaten Bintan bertempat di SD Negeri 003 Bintan Utara, Tanjunguban, Bintan, Rabu (1/11).

”Tentu terobosan yang dilakukan ini untuk memberikan semangat motivasi bagi siswa-siswi agar lebih semangat lagi dalam belajar dan meringankan beban orang tua dalam memberikan perlengkapan sekolahnya,” ujar Nurdin.

Nurdin melanjutkan bahwa pendidikan sangat penting. Untuk itu bagi orang tua diharapkan turut andil dalam meningkatkan pendidikan anak-anaknya untuk terus maju ke depan membangun Negeri.

”Peran orang tua sangat penting dalam mengontrol pengembangan anaknya di luar sekolah, agar tidak terikut arus modernisasi yang sangat rentan yang dapat merusak generasi muda kita,” lanjut Nurdin.

Apresiasi juga diberikan Gubernur Nurdin kepada Pemerintah Kabupaten Bintan dengan terobosan-terobosan yang diberikan dalam rangka membangun daerahnya menjadi lebih baik. ”Kita berharap Pemkab Bintan dapat terus bekerja dengan terobosan-terobosannya yang inovatif untuk itu perlu kebersaman dan keharmonisan diantara kita dalam membangun Bintan ini karena potensi yang ada di sini dan perlu ditumbuh kembangkan yang tujuannya kembali untuk masyarakat,” tutup Nurdin.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bahwa program ini bertujuan dalam rangka terus meningkatkan pendidikan di Bintan. ”Pemerintah terus berupaya melakukan perbaikan dan peningkatan di bidang pendidikan yakni dengan memberikan sejumlah bantuan yang tujuannya untuk meningkatkan pendidikan itu sendiri selain itu juga untuk memberikan keringanan biaya bagi siswa dan orang tuanya. Selain bantuan tadi juga bantuan akan diberikan untuk bus sekolah gratis sebanyak 43 unit,” ujar Apri.

Bukan hanya di bidang pendidikan saja, dilanjutkan Apri bahwa bidang ekonomi juga menjadi titik fokus pembangunan di Bintan dan berkat dorongan serta usulan Gubernur Kepri, berkas terkait Kawasan Ekonomi Khusus Bintan telah ditandatangani oleh Presiden RI, Jokowi.

”Kami ucapkan rasa terimakasih kepada Bapak Gubernur yang turut andil dalam membantu Bintan. Ini merupakan gairah baru di bidang ekonomi yang dapat menjawab kebutuhan kerja masyarakat Bintan. Untuk itu kami berpesan kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan ke depan,” lanjut Apri.

Ucapan rasa terimakasih disampaikan oleh perwakilan orangtua murid yakni Nio Novitasari yang mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dan diharapkan agar setiap tahunnya setiap siswa/i baru ke depan juga dapat merasakan bantuan yang didapat saat ini.

”Kami sadari pendidikan sangat penting untuk anak-anak kami sebagai generasi muda menyongsong kemajuan Negara khususnya di Bintan. Dengan bantuan ini sangat kami rasakan manfaatnya juga meringankan beban biaya dalam proses pendidikan. Semoga program ini dapat terus dirasakan oleh siswa-siswi tahun ajaran berikutnya,” ujar Novitasari.

Kepala Sekolah SMPN 13 Bintan Rita Ayuni selaku perwakilan para kepala sekolah dan jajaran SD/MI dan SMP/MTS se-Kabupaten Bintan juga mengucapkan rasa terimakasihnya atas program bantuan ini karena bermanfaat dari berbagai segi salah satunya dapat membantu meringankan beban biaya awal masuk sekolah. ”Agar bantuan ini dijadikan motivasi agar para siswa-siswi dapat lebih semangat lagi memulai awal sekolahnya,” ujar Rita.

Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis ini berupa seragam 5 pasang yakni baju OSIS, Pramuka, olahraga, batik dan baju kurung Melayu, tas ransel, juga sepatu yang ditujukan kepada siswa/i baru kelas 1 di SD/MI dan SMP/MTS se-Kabupaten Bintan. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here