Semarak Imlek Makin Terasa

0
768
Beragam pernak-pernik Imlek kini mudah ditemukan di kawasan pertokoan Kota Lama.f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Nuansa perayaan Tahun Baru Imlek sudah sangat terasa. Berbagai pernak-pernih Imlek kini banyak dijajakan di pasar-pasar. Bahkan, pasar malam Imlek yang digelar di Kota Lama selalu ramai dikunjungi warga, khususnya yang bermarga Tionghoa. Tiap-tiap kelentengpun kini terlihat ramai.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak masyarakat Kepri, khususnya warga Tionghoa untuk tetap menjaga harmonis serta kondusifitas antar sesama dalam rangka menyambut perayaan Imlek tahun ini. Gubernur berharap Imlek tahun ini lebih meriah dan semarak dari sebelumnya.

Baca Juga :  PN Terima Berkas Perkara Bauksit Ilegal

”Kami atas nama pemerintah pribadi mengucapkan, selamat tahun baru Imlek. Kita terus berharap agar sama-sama menjaga kerukunan dan jadikan Imlek sebagai ajang silaturahmi antara sesama,” kat Nurdin di Asrama Haji, Minggu (4/2) kemarin.

Kondusif yang diharapkan, pejabat nomor satu di Kepri tersebut, antaranya, saling menjaga keamanan serta keharmonisan, di samping itu juga, Nurdin berpesan tidak ada penumpukan, barang kebutuhan pokok apalagi sampai sengaja memanfaatkan momen hari raya ini, untuk menaikkan harga sembako.

”Saya pikir pemerintah akan selalu hadir, dan mengawasi dalam rangka menyambut hari besar keagamaan ini,” pesan Nurdin.

Baca Juga :  Polres Gelar Lomba Busana dan Dakwah Pelajar

Tak hanya kebutuhan Sembako, Nurdin juga mengimbau kepada operator kapal angkutan penumpang baik antar pulau maupun tujuan luar negeri untuk selalu mengedepankan keselamatan penumpang. Para satuan yang bertugas juga mesti tetap patuh terhadap aturan dan waspadai cuaca ekstrem yang berubah-ubah saat ini. (ais)  

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here