Sembako Gratis untuk Buat Kue

0
162
Walikota Tanjungpinang,H Syahrul didampingi wakilnya Hj Rahma dan Kadinsos Kota Tanjungpinang Agustiawarman dan Kadisperindag Kota Tanjungpinang Ahmad Yani foto bersama penerima sembako gratis.

TANJUNGPINANG- Sesuai data yang dimiliki Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, menyediakan 10.196 paket sembako. Diberikan kepada masyarakat kategori tak mampu sesuai DPT dimiliki.

Penyerahan dilakukan secara bertahap. Pertama diberikan kepada 685 warga Kelurahan Tanjungunggat. Disusul dengan kelurahan lain di Bukit Bestari, Kamis (23/5).

H Syahrul menuturkan, bantuan yang diberikan memang terbatas, sesuai kemampuan anggaran daerah. Meski demikian, ia berharap penerima bisa bersyukur.

“Bapak-Ibu bersyukur dapat bantuan ini? Mudah-mudahan Allah tambahkan keberkahan lain. Percaya yah Bapak-Ibu, kuncinya bersukur,” ujarnya di depan masyarakat.

Ia menuturkan, bahwa pemerintah pada prinsipnya bersedia membantu masyarakat sesuai dengan program yang dibuat. Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma menuturkan, bantuan ini sebagai salah satu bukti komitmen pemerintah memperhatikan masyarakat.

Ia berharap jenis bantuan yang diberikan tidak dikomentari, namun diyakini item yang diberikan semua kualitas bagus. Hj Rahma mengakui bantuan yang diberikan bukan untuk memenuhi kebutuhan kue-mueh secara menyeluruh, namun bisa meringankan sedikit beban.

“Saya yakini masyarakat senang dan bisa meringankan sedikit beban,” tuturnya.

Kadinsos Kota Tanjungpinang, Agustiawarman menuturkan, bantuan paket sembako yang diberikan hampir sama seperti tahu lalu. Item yang diberikan yaitu tepung, gula pasir masing-masing 1 kilo gram. Ditambah mentega 2 kilo dan minyak goreng satu liter serta sirup satu botol.

Dituturkannya, pembagian dilaksanakan selama empat hari. Hari ke dua, Jumat (24/5) dilanjutkan di Kecamatan Tanjungpinang Timur. Setelah itu, Senin dan Selasa (27-28/5) pembagian kepada warga di Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kota.

Ditambahkannya, penerima bantuan setiap tahunnya ada yang sama namun ada juga yang berubah. Ini sesuai data yang dimiliki dengan melakukan update dua kali se tahun.

“Ada warga yang pindah atau berhalangan tetap, tidak menerima lagi. Bila ditemukan masyarakat kategori tak mampu maka akan dimasukkan untuk menerima,” tuturnya.

Salah satu penerima warga Tanjungunggat, Yeni mengaku senang menerima sembako gratis dari pemerintah.

“Kualitas sembako yang diberikan juga bagus. Begitu juga dengan sirupnya,” tuturnya.(dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here