Sembako Jambi Batal Masuk Batam

0
651
Gintoyono

Harganya Masih Mahal

Sejak tahun lalu, Batam sudah mencanakan mendatangkan produk holtikultura dari Jambi, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun, harganya mahal sehingga belum dipasok.

BATAM – Jambi dan Batam bekerjasama dalam mendatangkan bahan pokok dengan roro dari Jambi ke Batam. Namun hingga saat ini, rencana itu belum terealisasi, karena faktof harga.

Menurut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam, Gintoyono, Kamis (28/9), setelah pihaknya membangun kerja sama, peminat pengusaha untuk mendatangkan produk holtikura dari Jambi, tinggi. Namun hingga kini kedatangan produk holtikultura belum dijalankan, karena fator harga.

Baca Juga :  BP Bikin Kuliner, Pemko Pesta Kembang Api

”Harga sembako di Jambi masih tinggi. Jadi belum berani. Kalau roro masih sampai Lingga,” kata Gintoyono.

Sebelumnya, Gintoyono mengatakan, Pemko akan menidaklanjuti MoU dengan Jambi tahun lalu, terkait kerja sama distribusi bahan pangan ke Batam. Dimana Pemko akan mengajak BUMD dan distributor di Batam. Mereka bertemu gabungan kelompok tani (Gapotan) di sana.

Dimana langkah itu merupakan tindaklanjut dari MoU distribusi produk holtikultura yang melimpah di Jambi ke Batam. Realisasi kerja sama tersebut diharapkan bisa membuat sejumlah komoditas, seperti kentang, yang dijual di pasaran Batam, harganya lebih murah.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here