Sembilan Lokasi Digeledah Tim KPK

0
268
Tim Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sembilan lokasi di tiga daerah di Provinsi Kepri. F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Dalam satu hari, tim Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sembilan lokasi di tiga daerah di Provinsi Kepri, Selasa (23/7). Hingga saat ini penggeledahan masih berlangsung.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, ada sembilan lokasi yang digeledah yang berada di tiga kota-kabupaten di Provinsi Kepri.

Yaitu di Batam di rumah pihak swasta, Kock Meng, Tanjungpinang di beberapa lokasi serta rumah pribadi Gubernur Kepri non aktif Nurdin Basirun di Karimun.

Lokasi Tanjungpinang yakni Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, rumah pribadi tersangka BUH kepala bidang Perikanan Tangkap Kepri, Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kantor Dinas ESDM.

“Di Kabupaten Karimun di rumah Gubernur Kepri,” katanya.

Lanjutnya, dari sejumlah lokasi tersebut KPK mengamankan dokumen-dokumen terkait perizinan. Saat ini penggeledahan masih berlangsung. Ia berharap pihak-pihak di lokasi dapat bersikap koperatif agar proses hukum ini berjalan dengan baik.

“Perkembangan kondisi di lokasi akan kami sampaikan lagi,” sebutnya.

Menurutnya, penggeledahan ini dilakukan sebagai bagian dari proses penyidikan dugaan suap terkait perizinan dan dugaan gratifikasi yang diterima oleh Gubernur Kepri.

“Besok sekitar 8 orang saksi dari unsur pemerintah provinsi Kepri dan swasta diagendakan diperiksa dalam perkara ini,” ujarnya.

Pantauan di lapangan tim KPK masih melakukan penggeledahan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang mana selain itu Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral juga turut dilakukan penggeldahan. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here