Sembilan Mahasiswa Baru Dapat Beasiswa

0
591
BERDIRI: PEMBANTU III Bidang Kemahasiswaan Stisipol Raja Haji Desrian Effendi SSos. f-ISTIMEWAS

TANJUNGPINANG – Sebanyak 9 orang mahasiswa baru di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang mendapatkan beasiswa Bidikmisi.
Kesembilan mahasiswa baru tersebut, mendapatkan beasiswa dikarenakan beprestasi namun kurang mampu dalam ekonomi. Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan Stisipol Raja Haji, Desrian Effendi SSos MPM menuturkan, bagi mahasiswa baru yang menerima beasiswa akan ditanggung APBN selama 8 semeter tanpa membayar apa pun.

”Selain biaya kuliah juga akan menerima uang saku bulanan senilai RRp 600 ribu per bulan,” jelas Desrian, Selasa (4/7). Uang tunai tersebut, akan ditransfer ke rekening pribadi masing-masing penerima bantuan. Untuk mendapatkan beasiswa tersebut melalui tahapan seleksi dan mengisi data secara online. Selain beasiswa Bidikmisi, pihaknya juga akan mengusulkan melalui Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis). Ditambahnyanya, setiap prodi atau jurusan di Stisipol memiliki kuota beasiswa. Ada 3 prodi yaitu Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi Publik dan Sosiologi.

”Ada 9 siswa juga yang menerima, yaitu masing-masing prodi mengwakili tiga mahasiswa,” ungkapnya. Pada tahun ini, kuota penerikaan mahasiswa baru Kampus Stisipol Raja Haji hanya 400 orang. Saat ini memasuki tahap registrasi penerimaan siswa baru. Registrasi dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama sudah selesai, kini masuk tahap kedua. ”Kami harus melakukan registrasi secara bertahap, dan saat ini tahap kedua sedang berlangsung,” sebutnya. Dari kuota penerimaan mahasiswa baru yakni 400 orang, kini yang mendaftar ulang sekitar 300 lebih. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here