Sembilan Oknum Pelajar dan Remaja Hobinya Ngelem

0
189
KAPOLSEK Bintan Utara Kompol M Jaswir memberikan pembinaan kepada pelajar SMP yang ditertibkan saat ngelem, Senin malam lalu. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Sembilan oknum pelajar di salah satu sekolah SMP di Bintan Utara dan remaja, mungkin hobinya ngelem. Sembilan oknum pelajar dan remaja ini akhirnya diamankan Polsek Bintan Utara, Senin (15/10) sekitar pukul 17.00 sore lalu.

Remaja yang sebagian besar pelajar SMP tersebut ngelem yang merusak saraf otak, di salah satu rumah kosong di wilayah Kampung Mentigi, Kelurahan Tanjunguban Kota.

Kompol M Jaswir Kapolsek Bintan Utara menyebutkan, 9 remaja yang ditertibkan itu, 7 orang masih berstatus pelajar. Oknum pelajar ini diamankan oleh regu piket, atas laporan dari masyarakat.

Mereka didapati sedang mengelem, menggunakan lem aibon dan sejenisnya. Sembilan anak berstatus pelajar SMP yaitu inisial RR (14), Mo (14), MAP (15), RP (13), MS (16), MR (13) dan I (14). Sedangkan dua remaja yang sudah putus sekolah itu HMS (19) dan D (16).

Ia menambahkan, setelah diamankan, pelajar dan remaja tersebut langsung diberikan arahan, dipanggil orang tua yang berangkutan, untuk diberikan arahan dan perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya.

”Saat ini kami juga terus berkoordinasi dengan semua pihak, untuk menjaga keamanan dan mengawasi perilaku kenakalan remaja, yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat. Kami akan memberikan edukasi kepada para remaja. Namun kami juga menekankan kepada orang tua untuk lebih pro aktif lagi melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka,” jelas Jaswir, Rabu (17/10) kemarin. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here