Sembilan Tokoh Daftar Jadi Pendamping Lis

0
518
ADIPURA: H Lis Darmansyah berikan insentif ke tim kebersihan setelah raih Adipura. f-ist/humas pemko tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah selaku incumbent (petahana) masih merahasiakan nama calon pendampingnya di Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang 2018 mendatang. Saat ini sduah ada sembilan tokoh yang mendaftar ke PDIP untuk bisa mendampingi Lis Darmansyah.

TANJUNGPINANG – ”Kita minta masyarakat bersabar. Tenang saja, masih dirahasiakan. Penentuan pendamping itu ada di DPP PDI Perjuangan,” kata Lis Darmansyah, belum lama ini.

Lis mengatakan, dirinya ditugaskan oleh partai untuk fokus bekerja menyelesaikan sisa tugas di pemerintahan. Lis sendiri akan habis masa jabatanya per 16 Januari 2018 mendatang. ”Kita ditugaskan untuk kerja, penentuan itu kan oleh DPP, tugas kita membangun koalisi bersama partai lainnya,” kata Lis.

Kata dia, siapa bakal calon wakilnya, nanti DPD PDIP Provinsi Kepri akan menyerahkan ke DPP PDIP. Dan, DPP PDIP yang akan menentukan. ”Ini masih dalam proses, kita tunggu nanti akan diumumkan siapa yang akan mendampingi saya di pilkada nanti,” tegas Lis.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Tanjungpinang, Sukandar tak tau apakah Maya Suryanti mendaftar atau tidak di PDIP melalui tim penjaringan sebagai bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Informasi yang dihimpun Tanjungpinang Pos, putri mantan Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan sudah mengirim berkas pendaftaran pencalonan Wakil Wali Kota Tanjungpinang ke tim penjaringan yang dibentuk DPC PDIP Kota Tanjungpinang. ”Saya tidak tau. Karena saya belum buka amplop pelamar balon Wakil Wali Kota Tanjungpinang,” kata Sukandar, kemarin.

Setiap amplopnya merupakan berkas satu orang. Kata Sukandar, ia sama sekali tidak tau siapa saja yang sudah mendaftar ke tim penjaringan sebagai balon Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Yang dia tau, hanya ada sembilan amplop lamaran calon wakil wali kota yang diterima tim penjaringan tersebut. ”Nanti kalau amplopnya sudah dibuka, baru kita tahu nama-nama yang mendaftar yang ingin mendampingi Pak Lis,” bebernya.

Ia tegaskan, untuk publik saat ini belum bisa tahu, siapa saja yang sudah mendaftar ke PDIP sebagai balon wakil Wali Kota Tanjungpinang. ”Walaupun nanti kita buka amplopnya, tak bisa juga kita umum. Ada saatnya nanti kita umumkan,” bebernya.

Untuk saat ini, ia katakan, pihaknya sedang fokus mempersiapkan kegiatan 17 Agustus tahun 2017. Setelah itu, baru tim penjaringan akan membuka satu per satu amplop yang diterimanya sebanyak sembilan amplop di September 2017 nanti. Dari sembilan nama yang muncul, hanya satu dipilih untuk mendampingi H Lis Darmansyah sebagai Wali Kota Tanjungpinang di Pilwako Tanjungpinang 2018 mendatang.

Pilih satu nama, kata dia, tidak sembarang pilih saja. Menentukan satu pilihan nama perlu melalui proses mekanisme yang sudah disepakati oleh tim penjaringan. ”Kalau tak sejalan sesuai visi misi nanti, kenapa kita harus pilih,” tegasnya.(ANDRI-ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here