Semen dan Sembako Tiba di Selat Lampa

0
741
Tol laut: Semen yang dikirim dari Jakarta telah tiba di Pelabuhan Selat Lampa dengan kapal Tol Laut, Selasa (12/9).F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Meningkatnya permintaan semen di Natuna, kini 20 ribu sak semen yang dikirim PT Multi Terminal Indonesia (MTI) telah tiba di Pelabuhan Selat Lampa, Selasa (12/9). Sebelumnya, selama satu minggu terjadi kelangkaan semen dan akhirnya PT MTI membantu memasok dari Jakarta. Pasokan semen dengan jumlah 20 sak tersebut, dipasok menggunakan kapal Tol Laut.

”Alhamdulillah. Pasokan semen dan bahan pokok lainnya sudah sampai di Pelabuhan Selat Lampa. Dan dalam waktu dekat ini, akan segera didistribusikan ke setiap kecamatan dan pulau-pulau,” kata Lismawati, Marketing Sales Executive Suport PT MTI, Rabu (13/9).

Baca Juga :  Atlet Natuna Tak Ikut Porprov

Lismawati menuturkan, kapal dengan tipe General Cargo yang berdaya angkut 3 ribu T/ ini, juga membawa kebutuhan pokok dan barang lainnya. ”Jadi selain mengangkut semen, ada juga sembako seperti beras, mie instan, susu, minyak goreng dan tepung terigu. Barang-barang itu milik PT Rajawali Nusindo (RNI), yang selama ini tergabung dalam Sentra Logistik Rumah Kita BUMN Hadir Untuk Negeri,” jelasnya.

Selain itu, hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Natuna, Helmi Wahyuda mengharapkan, dengan adanya Tol Laut bisa memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan Natuna ke depannya.

Baca Juga :  Diduga Dipukul Guru, Selaput Mata Rusak

”Kita sangat berterimakasih dengan adanya tranportasi yang cepat, dalam membawa pasokan sembako ke Natuna. Terlebih lagi adanya PT MTI, yang telah mau menyediakan pasokan sembako lebih murah. Mudah-mudahan, bisa terus berjalan dalam memberikan kebutuhan di Natuna,” tutupnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here