Semen Padang Naik Liga I, 757 Kepri Jaya FC Turun Liga III

0
464
Pemain Semen Padang setelah runner up di Liga II dan lolos ke Liga I musim kompetisi tahun 2019 mendatang.f-jpg

TANJUNGPINANG – Semen Padang menutup kompetisi Liga 2 2018 dengan berpredikat runner up dan lolos ke Liga 1 musim 2019.

Mereka bertekad untuk tak sekadar numpang lewat di kasta tertinggi. Target tinggi dicanangkan. Kabau Sirah ingin finis di posisi lima besar klasemen akhir.

Nasib Semen Padang lebih baik dari tim kesayangan Kepri, yakni tim 757 Kepri Jaya FC atau Laskar Melayu. Dua klub asal Sumatera ini pernah merasakan asmosfir ketatnya persaingan Liga II di wilayah Sumatera.

Diantaranya, Semen Padang, PSPS Pekanbaru, PSMS Medan, untuk lolos ke Liga I Indonesia tahun 2018 lalu. Bahkan PSMS Medan harus turun ke Liga II musin depan. Sedangkan 757 Kepri Jaya harus bertahan di Liga III Sumatera.

Baca Juga :  PSTI Tanjungpinang Kalahkan Tim Singapura

Manajer Semen Padang, Win Bernadino mengatakan akan mempertahankan separuh dari skuad lama. ”Sekitar 50 sampai 60 persen pemain musim lalu akan kami pertahankan. Tapi itu kan dinamis karena terus akan berkembang. Untuk pemain lokal, kami mencari yang berpengalaman untuk menambal kekurangan kami,” sebut Win.

Untuk menghadapi Liga 1 2019, Win mengatakan akan sangat selektif dan ketat dalam mencari pemain baru untuk mengisi slot pemain asing. ”Mudah-mudahan secara regulasi tidak berubah,” harap Win.

”Manajemen memang tidak terlalu buru-buru mencari pemain asing sebab kompetisi Liga 1 masih sekitar bulan April. Yang terpenting PSSI atau PT LIB segera mengumumkan apa saja agenda untuk musim depan. Karena untuk tawaran pemain asing banyak, tetapi kami kan butuh kepastian kapan kami mulai trial dengan mereka,” jelas Win.

Baca Juga :  PS Batam dan PS Natuna Tersingkir

Selain itu, untuk musim 2019, Win menargetkan Semen Padang bisa finis di posisi papan atas di klasemen akhir. “Untuk target kami tidak akan berbicara mengenai juara, kami realistis saja. Semoga kami bisa finis di posisi lima besar,” pungkasnya.(jpg/bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here