Semenisasi Hambat Aktivitas Warga

0
914
SEMENISASI: Pekerjaan Seminisasi Jalan Pasir Putih, Dabo Singkep yang dinilai asal jadi dan tidak memikirkan aktivitas jalan warga untuk keluar rumah sehari-hari.f-tengku/tanjungpinang pos

LINGGA – MASYARAKAT memprotes proyek semenisasi jalan yang dilakukan pemerintah, yang aktivitas pengerjaannya menghambat aktivitas warga sehari-hari di Jalan Pasir Putih, Dabo Singkep.

Pengerjaan seminisasi terkesan asal jadi, sehingga menyulitkan warga untuk beraktivitas saat proyek berlangsung. Tidak hanya menyulitkan warga beraktivitas, warga juga merasa khawatir setelah pekerjaan selesai, rumah warga akan banjir saat datang hujan.

Hal ini berdasarkan hasil semenisasi yang dilakukan jalan bertambah tinggi 15 sentimeter, hingga bila hari hujan, air dipastikan mengalir ke rumah warga yang posisinya lebih rendah.

Baca Juga :  LAM Lingga Minta Naikkan Anggaran Pengembangan Kebudayaan

”Tidak hanya itu, adanya proyek semenisasi ini membuat kami harus mengelurkan uang untuk melandaikan jalan yang sudah tinggi. Kalau tidak dilandaikan, bagaimana kendaraan akan keluar dan masuk rumah,” kata Andi salah seorang warga Pasir Putih, Jumat (12/5).

Dikatakannya, keluhan warga atas kondisi jalan yang lebih tinggi ini, sudah ditanyakan kepada tukang bangunan saat pekerjaan dilakukan untuk membuat landai jalan ke setiap rumah warga. Namun, oleh tukang dijawab bahwa mereka diperintah untuk tidak melayani warga yang meminta melandaikan jalan ke rumah warga

Baca Juga :  Lestarikan Tradisi Lomba Sampan Layar

”Kami bekerja hanya menurut perintah tidak boleh menuruti permintaan warga untuk meratakan jalan rumah warga,” kata Andi mengulang.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here