Semoga Liga 3 Sesuai Jadwal

0
246
SKUAT PSS Sleman berpose saat peluncuran 29 pemain untuk menghadapi Liga 1 2019. Rabu malam nanti, PSS Sleman akan menjamu Arema FC. f-net

Malam Ini, Liga 1 Indonesia Dimulai

PARTAI pembuka pekan pertama kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019, akan dimulai, Rabu (15/5) malam ini. Sementara, Sementara, Liga 3 putaran Provinsi Kepri belum terjadwal.

BINTAN – LAGA pembuka Liga 1 Indonesia musim 2019 akan mempertemukan PSS Sleman vs Arema FC, di Stadion Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Rabu (15/5) pukul 20.30 nanti. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini memanggungkan 306 pertandingan, hingga Desember.

Acara peluncuran Liga 1 2019 itu dilakukan di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/5) malam lalu. Dalam acara tersebut hadir Direktur Utama Sementara PT Liga Indonesia Baru Interim Dirk Soplanit, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, dan sejumlah pihak lainnya.

”Ini sudah pasti, kompetisi Liga 1 Indonesia akan berjalan kembali. Match fixing yang terjadi sebelumnya, semoga tidak ada pengaruhnya. Yang jadi harapan kita, semoga saja jadwal liga 3 putaran Provinsi Kepri, digulir sesuai jadwal, Juli sampai Oktober mendatang,” kata Andiro, pengurus Askab PSSI Bintan, kemarin.

Kickoff Liga 1 2019 akan disiarkan langsung oleh televisi swasta Indosiar, bersama O Channel dan live streaming di vidio.com. Direktur Interim PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit, berjanji bahwa wasit-wasit yang bertugas di Liga 1 2019 tidak akan ikut dalam praktik pengaturan skor (match fixing).

Caranya, PSSI menjalin kerja sama dengan FA Inggris untuk membuat Badan Independen Wasit. Badan ini bertugas mengelola wasit-wasit di Liga 1 2019, seperti dilansir Bpost Online dari Bolasport. Cara tersebut dinilai efektif untuk membuat wasit-wasit takut, untuk ambil bagian dalam pekerjaan kotor itu.

Badan independen itu tidak bakal bersentuhan dengan PSSI, PT LIB, dan pihak klub. Karena, akan dikelola oleh orang-orang profesional. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here