Semoga Utusan Kepri Juara Lagi!

0
588
PENTAS: Kanwil Kemenag se-Indonesia berkumpul di Aceh mengikuti Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Nasional VIII/2017 yang diselenggarakan mulai Senin hingga 14 Oktober. f-istimewa/humas kanwil kemenag kepri

Menag Kepri Utus 30 Peserta

TANJUNGPINANG – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kepri, Marwin Jamal membawa sebanyak tiga puluh utusan dari Provinsi Kepri dalam rangka menyambut Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Nasional VIII/2017 yang diselenggarakan mulai Senin hingga 14 Oktober mendatang di Banda Aceh.

Kepada Tanjungpinang Pos, Marwin Jamal mengatakan, acara tersebut dibuka langsung Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin yang terpusat di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Dalam event berskala nasional itu perwakilan Kepri hadir dengan 29 peserta ditambah 8 orang official. Adapun cabang lomba yang diikuti, MTQ tingkat SD/SMP dan SMA serta SMK 6 orang, cerdas cermat SD dan SMP 6 orang.

Lomba Pidato PAI 3 orang, Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) 4 orang, Lomba Seni Nashid (LSN), 4 orang, Lomba Debat PAI (LDP) 3 orang, dan Lomba Kreasi Busana (LKB) 1 orang,

”Insyaallah Kepri harus bersaing seperti dua tahun lalu, berhasil juara satu debat PAI Juara harapan pertama MHQ dan juara dua MTQ,” ujar Marwin kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (11/10).

Sebagian besar cabang yang diperlombakan mengambil lokasi di Taman Ratu Safiatuddin yaitu di sejumlah anjungan yang ada di dalam kompleks taman.

Selain itu, ada beberapa perlombaan yang berlangsung di Hotel Mekkah, Hotel Daka, Hotel Jeumpa, Dayah Inshafuddin, Lapangan Basket Lampriek, Kantor Dispora Aceh dan Aula Kantor Gubernur Aceh.
Pembukaan Pentas PAI ditandai pemukulan rapa-i pase oleh Menteri Agama didampingi Gubernur Aceh, Dirjen PAI Kemenag RI, dan Kakanwil Kemenag Aceh.

Seremoni pembukaan diwarnai dengan penampilan kreasi rapa-i geleng dan rapa-i pase oleh ratusan pelajar. ”Kami berharap Kepri tahun ini bisa pertahankan juara,” harapnya demikian. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here