Sempat Deg-degan, Oji Lolos Lagi

0
451
Oji syahputra

Duta Kepri di Liga Dangdut Indonesia Tahun 2018

Ratusan masyarakat Kijang Bintan Timur kembali menggelar nonton bareng (Nobar) di Pujasera Antam Kijang, Rabu (8/3) malam. Nobar ini guna menyaksikan penampilan Rozi Syaputra atau yang akrab disapa Oji kembali tampil di layar TV Indosiar, dalam ajang kompetisi Liga Dangdut (LIDA) Indonesia tahun 2018.

KIJANG – Meskipun jadwal penampilan Oji manggung sekitar pukul 22.00 WIB, namun masyarakat Kepri khususnya yang tinggal di Pulau Bintan ini tetap setia menunggu. Oji tampil di layar setelah kontestan asal Aceh Nabila, dan Nabila asal Bali. Dalam aksi panggungnya itu, Oji tampak membawakan lagu Gulali ciptaan Rhoma Irama.

Oji tampak mengenakan tanjak dengan kostum khasnya ala Melayu Provinsi Kepri. Aksi panggung Oji kali kedua ini di layar TV Indosiar mendapat banyak kritikan pedas hampir seluruh dewan Juri Liga Dangdut Indonesia.

Meski demikian, masyarakat Bintan yang berkumpul malam itu, mengaku tetap menikmati dan kagum atas usaha putra terbaik Kepri yang masih menginjak usia 21 tahun itu. ”Kami tetap mendukung Oji, apapun hasilnya malam ini,” terang Riswan sambil mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk memberikan dukungan lewat pesan SMS.

Komentator Liga dangdut, Iyeth Bustami pertama kali yang memberikan tanggapan usai Oji menunjukkan aksi panggung setelah hampir satu bulan menggalang dukungan di Kepri bersama beberapa pendukung. ”Secara vokal kamu sudah bagus, kontrol juga bagus, tapi menurut saya materinya salah, skill kamu tidak keluar,” terang Iyeth menilai aksi Oji.

Tak hanya Iyeth Soimah pun juga memberikan penjelasan yang tak jauh berbeda. Menurut Soimah, aksi panggung Oji malam itu lebih banyak mengaransemen lagu. Yang mana menurut dia, lagu yang dibawakan Oji malam itu hampir sepenuhnya kental dengan nuansa dangdut.

”Kalau misalnya mau aransemen, paling banyak 25 persen, namun malam ini, hampir seluruhnya di aransemen. Kita tak menuntut aransemen. Nyanyi aja dulu yang benar,” saran Soimah.

Aksi panggung Oji malam kedua di grup kedua kontestan Liga Dangdut 2018 cukup membuat semua masyarakat Kepri yang menyaksikannya deg-degan. Oji hampir tidak lolos ke babak selanjutnya, lantaran kesalahannya dalam memilih dan membawakan lagu milik Roma Irama tersebut.

Namun, nasib masih berpihak kepada Oji putra yang pasih melantunkan ayat suci Alquran itu. Dirinya masih dapat kesempatan lanjut ke babak selanjutnya, berdasarkan hasil diskusi dewan juri setelah seluruh kontestan selesai memberikan aksi panggung mereka.

”Selamat buat Provinsi Kepri, dapat kesempatan lanjut ke babak berikutnya,” ucap Nassar yang mewakili dewan juri lainnya saat pengumuman kontestan yang lolos ke babak selanjutnya.

Sedangkan kontestan asal Jogjakarta Devi, harus pasrah menerima hasil voting dengan presentase paling terendah. Setelah kontestan Wawan yang berhasil maju ke babak selanjutnya.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here