Sempit, Pasar Bukit Tembak Direnovasi

0
583
MELAYANI PEMBELI: Seorang pedagang di pasar Bukit Tembak Meral, Karimun. Sedang melayani pembeli. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – UNTUK meningkatkan sentra perdagangan di Kecamatan Meral, Pemkab Karimun akan merenovasi gedung Pasar Bukit Tembak tahun ini. Pasar yang terletak di Keluran Sungai Pasir tersebut, kondisinya kini sesak dan jauh dari nyaman bagi pembeli serta pedagang. ”Sudah ada pemenang lelang, sekarang tinggal memindahkan pedagang untuk sementara ke tempat di sekitaran Pasar. Tahun ini pembangunan pasar ditargetkan akan selesai,” kata Devanam Syam, Dirut Perusda Karimun, Kamis (10/8).

Ia menjelaskan, pasar akan ditambah dengan panjang ke belakang 78 meter dengan lebar sama dengan bangunan pasar saat ini. Dengan demikian, pedagang akan lebih nyaman berdagang dan pembeli juga lebih nyaman ketika akan belanja di pasar. Lainnya, dengan kehadiran toko modern saat ini membuat pembeli enggan belanja di pasar.

Meskipun harga di toko modern lebih mahal dari harga barang di pasar, tetap saja pembeli lebih memilih belanja ke toko mondren. ”Renovasi ini untuk menyiasati, dan mengembalikan pembeli ke pasar. Pemerintah membangun pasar dengan konsep modren,” jelas Devanam Syam.

Pasar akan ditata akan lebih baik, seperti stand dagangan pakaian, toko emas dan pasar basah akan lebih tertata termasuk lorong atau jalan pembeli. Tujuannya, untuk memudahkan akses belanja didalam pasar. Jika bangunan pasar selesai dibangun, maka pedagang tidak perlu lagi berjualan di pinggir jalan.

Salah satu pedagang di Pasar Bukit Tembak Meral Uda berharap, pembangunan pasar juga menambah ukuran meja pedagang. Sehingga, pedagang dapat menyimpan barang dengan jumlah yang lebih banyak dan tersusun rapi dari meja saat ini.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here